Manajemen KAI Sumut gelar program "Sapa Pelanggan Kereta Api"

Manajemen KAI Sumut gelar program "Sapa Pelanggan Kereta Api"

Vice President PT KAI Sumut, Rusi Haryono menyapa calon pelanggan di Stasiun Kereta Api Medan, Jumat. (ANTARA/Evalisa Siregar)

meski penumpang sudah memberikan respons positif, tetapi manajemen KAI Sumut terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.
Medan (ANTARA) - Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut menggelar program "Sapa Pelanggan Kereta ApI" untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa transportasi itu.

Manajer Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut, M Ilud. Siregar di Medan, Jumat, mengatakan, kegiatan "Sapa Pelanggan" dilakukan oleh seluruh karyawan PT KAI Sumut termasuk Vice President KAI Sumut, Rusi Haryono.

Sapa Pelanggan dilakukan karyawan di stasiun maupun di atas kereta api.

Karyawan KAI menanyakan banyak hal kepada para penumpang mulai soal pelayanan dari banyak sisi, tentang kebersihan serta kondisi kereta api.

"Alhamdulillah, jawaban penumpang rata - rata positif seperti fasilitas di dalam kereta api sudah semakin bersih, pembelian tiket semakin mudah dan harga tiket yang murah," katanya.

Baca juga: KAI Sumut angkut 4.266.279 penumpang selama 2019

Ilud menegaskan, meski penumpang sudah memberikan respons positif, tetapi manajemen KAI Sumut terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Mulai dari layanan sejak membeli tiket, saat berada di stasiun hingga di dalam kereta api dan tiba di stasiun tujuan," ujar Ilud.

Keamanan penumpang di stasiun dan di dalam kereta api juga menjadi salah satu prioritas yang dilakukan manajemen agar penumpang benar - benar merasa nyaman menggunakan kereta api.

"Manajemen KAI Sumut berupaya agar masyarakat memilih kereta api sebagai sarana transportasinya," katanya.

Ilud mengakui, tiap tahun, jumlah penumpang kereta api di Sumut terus meningkat.

Pada 2019, KAI Sumut sudah mengangkut sebanyak 4.266.279 penumpang dengan terbanyak untuk kelas eksekutif dan bisnis.
Baca juga: Kawanan maling barang penumpang di kereta api ditangkap

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mulai Desember, KAI Sumut layani naik-turun penumpang di tiga stasiun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar