Unit penjinak bom sterillisasikan sejumlah Klenteng di Banjarmasin

Unit penjinak bom sterillisasikan sejumlah Klenteng di Banjarmasin

Dua anggota Unit Penjinak Bom Satbrimob Polda Kalimantan Selatan guna sterillisasi dari bahan peledak, di Banjarmasin, Jumat. ANTARA/Gunawan Wibisono

Banjarmasin (ANTARA) - Unit Penjinak Bom dari Satbrimob Polda Kalimantan Selatan bersama Polresta Banjarmasin melakukan sterillisasi sejumlah kelenteng guna menjamin keamanan perayaan Imlek 2020 di sana.

"Memang benar, hari ini kami bersama Unit Penjinak Bom melakukan sterillisasi di beberapa kelenteng yang ada di kota ini," ucap Kasubbag Humas Polresta Banjarmasin, Inspektur Polisi Satu Imam Purbadi, di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Bhineka Tunggal Ika di Vihara Dharma Bhakti

"Seperti biasanya apabila Imlek sejumlah warga keturunan Tiongkok melakukan ibadah di beberapa kelenteng di kota ini sehingga kami lakukan sterillisasi untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Baca juga: Ratusan pelajar SMP di Kudus rayakan Imlek dengan atraksi barongsai

Di antara kelenteng yang diperiksa adalah Kelemteng Soetaji Nurani Banjarmasin di Jalan Simpang Pierre Tendean, Banjarmasin Tengah, Kelenteng Karta Raharja (Po An Kiong) di Jalan Niaga Banjarmasin Tengah dan Kelentang Duta Praba di RK Ilir, Banjarmasin Selatan.

Baca juga: Gegana Brimob 'sterilisasi' vihara di Jambi
 

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar