Serial terbaru Gina S Noer "Saiyo Sakato" hadir di GoPlay

Serial terbaru Gina S Noer "Saiyo Sakato" hadir di GoPlay

Perwakilan kreator, kru, dan pemeran serial "Saiyo Sakato" GoPlay di Jakarta, Jumat (24/1/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Drama serial terbaru karya sineas Gina S Noer, "Saiyo Sakato" resmi hadir pada layanan streaming berlangganan GoPlay bulan ini, dan menjadi salah satu konten atau tayangan unggulan dalam platform milik Gojek itu.

"Sebuah kebanggaan bagi GoPlay untuk dapat bekerja sama dengan Wahana Kreator yang memiliki komitmen yang sama dalam menghadirkan tayangan berkualitas bagi masyarakat Indonesia," kata VP Marketing GoPlay Sasha Sunu di Jakarta, Jumat.

"Saiyo Sakato", yang dalam Bahasa Minang berarti "seiya sekata" merupakan drama keluarga yang berfokus pada isu poligami, namun diracik dengan pendekatan nan ringan dengan unsur komedi yang renyah.

Kreator serial ini, Gina S Noer mengungkapkan bahwa ide cerita untuk "Saiyo Sakato" sudah ada sejak lama, dan ia semangat untuk kembali mengangkat cerita keluarga ini ke dalam bentuk audio-visual.

Dalam serial ini, Gina turut mengajak sejumlah sineas kenamaan lainnya seperti sutradara muda Aditya Ahmad, showrunner Arief Ash Shiddiq, dan Salman Aristo yang juga merupakan suaminya.

"'Saiyo Sakato' bukan hanya memberi kesempatan mengulik cerita drama yang edgy dalam balutan komedi, tapi memberi kesempatan pada para penulis baru, kru baru, dan pemain baru untuk berkolaborasi," kata sutradara film "Dua Garis Biru" (2019) itu.

Baca juga: Cerita Gina S Noer tentang menjadi sineas

Baca juga: Gina S. Noer borong piala Penulis Skenario Terbaik FFI 2019


Serial dengan 10 episode ini berfokus pada Mar (Cut Mini) dan Nita (Nirina Zubir) yang mendapati kenyataan bahwa mereka ternyata berbagi suami yang sama, yaitu Da Zul (Lukman Sardi).

Kenyataan pahit tersebut mereka dapati tak lama setelah wafatnya Da Zul. Tidak hanya
berbagi suami, mereka juga mengelola restoran Minang dengan nama yang sama, "Saiyo Sakato".

Dibintangi sejumlah aktor dan aktris kondang maupun baru, serial ini dibalut dengan cerita dan "bumbu" khas Minang yang menyegarkan untuk ditonton di hari Kamis tiap minggunya, untuk episode terbaru "Saiyo Sakato" di GoPlay.

GoPlay bisa diunduh dan dinikmati melalui Android maupun iOS. Biaya berlangganan untuk layanan ini adalah Rp89 ribu per bulan melalui GoBills.

Baca juga: Aplikasi penyedia film daring Indonesia perluas pasar penonton

Baca juga: Gojek perkenalkan potensi film Indonesia lewat Goplay

Baca juga: GoPlay beri kemudahan untuk pecinta film

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gina S Noer tak menyangka Dua Garis Biru ditonton 2 juta penonton

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar