Aparat keamanan sterilisasi klenteng di Makassar jelang Imlek

Aparat keamanan sterilisasi klenteng di Makassar jelang Imlek

Suasana kegiatan ibadah warga keturunan dan aktivitas sterilisasi yang dilakukan pihak keamanan di Klenteng Xiang Ma, Makassar, Jumat (24/1/2020). ANTARA Foto/Suriani Mappong

butuh kekompakan dalam mendukung dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia
Makassar (ANTARA) - Aparat keamanan melakukan sterilisasi pada empat klenteng di kota Makassar menjelang Hari Raya Imlek.

"Saat ini kami melakukan kegiatan sterilisasi untuk memberikan rasa aman pada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di klenteng," kata Kabag Ops Polres Pelabuhan Kompol Gani yang ditemui di Klenteng Xiang Ma, Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan sterilisasi ini di klenteng semua berjalan lancar tanpa mengganggu kegiatan sebelum peribadatan Hari Raya Imlek.

Menurut dia, kegiatan sterilisasi dilakukan di Klenteng Xiang Ma, Kwang Kong, Ibu Agung Bahari dan Dharma Loka di Makassar.

Sementara itu, anggota DPRD Sulsel Andre Prasetyo Tanta yang merupakan pengusaha muda dari warga keturunan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pihak keamanan dalam mengamankan rumah ibadah.

Terkait harapannya di Tahun Tikus, dia berharap tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu dan semuanya dapat bersatu dalam meraih kesuksesan bersama.

"Kesuksesan butuh kekompakan dalam mendukung dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, perbedaan etnis dan agama hendaknya dapat memberikan nuansa keberagaman, bukan pemicu perpecahan. Karena itu, doa terbaik untuk semua agar masyarakat dan negara Indonesia selalu dalam kondisi aman damai.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Klengteng Kwang Kong, Joice mengatakan, sebelum Imlek sudah ada kegiatan ibadah yang mendahului, sehingga klenteng menjadi ramai pengunjung.

Baca juga: Ragam pernak-pernik Imlek yang paling dicari di tahun Tikus Logam

Baca juga: Mengenal karakteristik Tikus Logam di tahun 2020

 
Suasana kegiatan praImlek oleh warga keturunan di Kwang Kong, Makassar, Jumat (24/1/2020). ANTARA Foto/Suriani Mappong

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Festival Cap Go Meh tingkatkan perekonomian di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar