Jelang Imlek, Surya Paloh kunjungi klenteng di Makasar

Jelang Imlek, Surya Paloh kunjungi klenteng di Makasar

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat mengunjungi Klenteng Xian Ma, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (24/1/2020). (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengunjungi salah satu klenteng, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yakni Klenteng Xian Ma, Jumat malam, menjelang perayaan Tahun Baru Imlek.

Surya Paloh pun mengucapkan selamat tahun baru Imlek yang jatuh pada Sabtu (25/1) kepada komunitas Tionghoa.

"Ini adalah merupakan ekspresi penghormatan dari saya sebagai Ketua Umum Partai NasDem dan seluruh keluarga besar Partai NasDem dan seluruh Indonesia sekaligus mengucapkan selamat tahun baru imlek (gong xi fat cai) pada saudara-saudara kita," kata Surya Paloh di Klenteng Xian Ma.

Ia pun berharap agar di tahun baru Imlek dapat membawa berkat bagi semua orang.

"Semoga tahun ini membawa berkat, banyak rezeki, semakin bisa memperjuangkan cita-cita besar bersama ikut serta bertanggung jawab terhadap maju mundurnya kemajuan bangsa," tuturnya.

Dengan perayaan ini Surya Paloh juga berharap semua pihak tetap dapat menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Termasuk dalam menjaga nilai-nilai pluralisme yang selama ini menjadi perekat kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam kunjungannya, Surya Paloh didampingi sejumlah pengurus partai, antara lain, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Wakil Ketua DPR Rachmad Gobel, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Ketua Koordinasi Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi, Jeanette Sudjunadi, mantan Jaksa Agung HM Prasetyo, dan lainnya.

Kunjungan Surya Paloh ke Makassar kali ini dalam rangkaian agenda Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Partai NasDem se-Indonesia menyambut pilkada serentak 2020.

Surya Paloh sebelumnya melakukan silaturahmi dengan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur.

Baca juga: Warga Tionghoa ramaikan Imlek dengan berkumpul dan makan bersama

Baca juga: Ribuan warga ramaikan malam perayaan tahun baru Imlek di Tanjungpinang

Baca juga: Warga padati Vihara Thay Hin Biopada malam Imlek

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Nasdem menaruh harapan besar kepada pemerintah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar