Berbagai atraksi warnai perayaan Imlek di Gorontalo

Berbagai atraksi warnai perayaan Imlek di Gorontalo

Sejumlah warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang jelang perayaan tahun baru Imlek di Kelenteng Thian Hou Kiong atau Tempat Ibadah Tridharma (TITD) Tulus Harapan Kita di Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat (24/1/2020) malam. Doa tersebut dilakukan dalam rangka pisah sambut Imlek 2571 dengan harapan kekeluargaan antarumat beragama selalu terjaga, rejeki bertambah, kesehatan serta daerah yang selalu aman, damai dan tenteram. ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Berbagai atraksi mulai dari penampilan barongsai hingga pesta kembang api mewarnai perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di kelenteng atau Tempat Ibadah Tridharma (TITD) Tulus Harapan Kita, Sabtu malam.

Kelenteng yang berada di ibu kota Provinsi Gorontalo itu sudah mulai ramai dengan kehadiran warga keturunan Tionghoa yang akan merayakan Imlek dan terlebih dahulu melakukan sembahyang dan juga masyarakat Gorontalo yang ingin melihat perayaan tersebut.

Saat menjelang malam pergantian tahun atraksi macan barongsai dan hiburan ditampilkan oleh pengurus kelenteng.

Ketua Tempat Ibadah Tridharma Gorontalo Robby Tansil megutarakan harapannya pada Imlek tahun ini agar umat beragama di daerah itu tetap hidup rukun, aman, dan sejahtera.

"Pada tahun tikus logam ini juga semoga masyarakat semakin sejahtera, sehat selalu dan perekonomian di Provinsi Gorontalo semakin membaik dari pada tahun sebelumnya," ujarnya.

Wakil Ketua Pengurus Tridharma Provinsi Gorontalo Hengky Kamolie mengatakan semoga dengan pergantian tahun ini, Gorontalo akan semakin baik.

"Semoga kerukunan umat beragama di Provinsi Gorontalo selalu terjaga, kita lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antarumat beragama," kata dia.

Baca juga: Anies Baswedan: Tahun ini pemprov mulai lakukan Jakarta Imlekan

Baca juga: Wakapolda Lampung meninjau perayaan Imlek di Bandarlampung

Baca juga: Gubernur Sumut ucapkan salam Imlek di Wihara Setia Budi

Baca juga: Atraksi dua barongsai hibur masyarakat pada malam Imlek

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar