Menko PMK Muhadjir Effendy tinjau persiapan PON XX Papua

Menko PMK Muhadjir Effendy tinjau persiapan PON XX Papua

Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau Wisma Atlet persiapan PON XX Papua 2020 di Doyo Baru Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/1/2020) ANTARA/Indrayadi TH

Saya harapkan pembangunan venue untuk pertandingan PON XX Papua 2020 dapat selesai tepat waktu dan bisa digunakan untuk PON
Jayapura (ANTARA) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau langsung venue persiapan PON XX Papua 2020 di Stadion Bangkit Mandiri Jayapura, Merauke dan Timika sebagai cluster tempat pertandingan pesta olahraga terbesar di Tanah Air itu.

Wartawan dari Jayapura Sabtu melaporkan kunjungan kerja Menko PMK Muhadjir Effendy itu didampingi Sekretaris Daerah Herry Dosinaen, Ketua PB PON Papua Yunus Wonda serta para pejabat terkait di lingkungan Pemprov Papua.

Baca juga: Menpora dan Gubernur Papua pastikan PON berlangsung sesuai jadwal

Seusai meninjau Menko PMK Muhadjir Effendy mengakui sangat puas dengan progres pembangunan venue PON XX Papua yang sedang berlangsung.

Ia menyebut, semua proses pembangunan fisik venue PON Papua, seperti cabang hoki dan criket telah memenuhi standar internasional.

Baca juga: Jokowi tanda tangani Inpres untuk sukseskan PON XX Papua

"Saya harapkan pembangunan venue untuk pertandingan PON XX Papua 2020 dapat selesai tepat waktu dan bisa digunakan untuk PON," ungkap mantan Mendikbud itu.

Baca juga: Pemprov Papua targetkan arena PON rampung pada Juni 2020

Rombongan Menko PMK Muhadjir Effendy sehari sebelumnya, Kamis juga telah mengunjungi cluster pertandingan PON XX Papua di Kabupaten Merauke dan Sabtu  akan mengunjungi Timika.

Fokus peninjauan rombongan Menko PMK Muhadjir Effendy diantaranya Stadion Papua Bangkit di Sentani, Kabupaten Jayapura yang bakal menjadi tempat pembukaan PON Papua pada Oktober 2020.
 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bertemu Presiden, Mari Elka bahas antisipasi pelemahan ekonomi global

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar