Jakarta (ANTARA) - Google akan kembali menggelar konferensi tahunan untuk pengembang Google I/O pada 12-14 Mei di markas besar Google di California.

Hal tersebut dikonfirmasi CEO Google, Sundar Pichai, lewat akun Twitternya.

“Kami akan kembali di Amphitheatre Shoreline di Mountain View untuk #GoogleIO tahun ini pada 12-14 Mei!,” cuit @sundarpichai, Jumat (24/1).

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu, Google I/O tahun lalu memperkenalkan Pixel “ramah kantong” pertama 3a duo, bersamaan dengan perangkat dengan Asisten Google, Nest Hub Max, serta banyak fitur baru untuk perangkat lunak Android, termasuk versi beta untuk Android 10.

Google diharapkan mengungkap serangkaian pengumuman serupa dalam acara tahun ini, mengkonfirmasi kabar Pixel 4a dan memperkenalkan versi beta untuk Android 11.

Pixel 4a kabarnya memiliki layar 5,81 inci dengan kamera berbentuk persegi di pojok kiri atas, mirip Google Pixel 4, serta jack headphone 4 di bagian atas.

Sementara itu, Android 11 kabarnya akan memungkinkan ponsel Android merekam fail video yang berukuran lebih dari 4GB, seiring semakin banyaknya perangkat yang mampu merekam video 4K, bahkan perangkat yang mampu merekam 8K akan muncul di pasaran dalam waktu dekat.

 

Baca juga: Google punya 3 aplikasi baru bantu kurangi kecanduan terhadap ponsel

Baca juga: Google sepakat AI harus diatur

Baca juga: Dua ponsel Google muncul, salah satunya pakai "chipset" 5G
 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020