Pemprov imbau masyarakat tidak panik terkait virus Corona

Pemprov imbau masyarakat tidak panik terkait virus Corona

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mengimbau masyarakat tidak panik dalam merespons perkembangan wabah virua Corona asal China.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Sulsel dr Nurul di Makassar, Sabtu, mengatakan yang perlu dilakukan masyarakat, yakni berupaya menjaga kondisi kesehatan agar tidak mudah tertular virus penyakit.

"Jadi masyarakat harus lebih perhatian terhadap kesehatannya seperti halnya rajin mencuci tangan, makan makanan yang bergizi dan rajin berolahraga agar tidak gampang tertular virus," ujarnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat diharapkan bisa melakukan karantina sendiri jika mengalami sakit atau kondisi tubuh menurun.

Untuk karantina sendiri seperti ketika batuk atau flu, harusnya jangan ke tempat yang ramai yang berpotensi besar menularkan penyakit itu ke orang lain.

Baca juga: Dokter China yang berada di garis depan wabah virus corona meninggal
Baca juga: Malaysia benarkan tiga kasus pertama virus corona
Baca juga: Australia pastikan kasus pertama virus corona China


Atau bisa juga memakai masker dan pelindung lain agar sakit yang kita derita tidak menular.

"Jadi kalau kita sakit bukan hanya kasus ini (virus Corona) tapi penyakit lain juga, semua itu untuk perlu upaya pencegahan," ujarnya.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman
mengimbau masyarakat untuk selalu peduli akan melakukan pencegahan terhadap segala penyakit khususnya saat mewabahnya virus Corona.

Masyarakat diminta rutin melakukan pengecekan kesehatan ke rumah sakit atau Puskemas untuk menghindari kemungkinan terjangkit penyakit berbahaya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mendagri ingatkan kepala daerah tak telat belanjakan APBD

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar