Penumpang kereta di Madiun dihibur atraksi barongsai

Penumpang kereta di Madiun dihibur atraksi barongsai

Atraksi barongsai dan leang leong hibur para penumpang di Stasiun Madiun dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek, Sabtu (25/1/2020). ANTARA/Louis Rika

atraksi barongsai juga untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa kereta api adalah milik bersama
Madiun (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun menghibur para penumpang yang ada di Stasiun Madiun, Jawa Timur dengan atraksi barongsai dan leang leong yang memukau hati.

Vice President Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo mengatakan atraksi barongsai di Stasiun Madiun tersebut disuguhkan dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek pada 25 Januari ini.

"Selain dalam rangka Imlek, atraksi barongsai juga untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa kereta api adalah milik bersama. Sehingga semuanya bisa mencintai dan mempunyai rasa memiliki kereta api tanpa memandang perbedaan," ujar Wisnu kepada wartawan di sela pertunjukan barongsai di Stasiun Madiun, Sabtu.

Baca juga: Sejumlah KA lewat Daop Madiun terlambat imbas banjir Jabodetabek

Pihaknya berharap para penumpang yang akan naik kereta ataupun baru saja turun di Stasiun Madiun dapat terhibur dengan atraksi barongsai tersebut.

Salah satu calon penumpang di Stasiun Madiun Dewi, mengaku sangat senang bisa melihat atraksi barongsai saat menunggu kedatangan kereta.

"Awalnya sempat kaget dengar musik keras. Saat tahu ada traksi barongsai malah senang dan terhibur," kata Dewi yang hendak ke Surabaya dengan KA Mutiara Selatan itu.

Baca juga: KAI Madiun segera lakukan uji beban jalur ganda Geneng-Kedungbanteng

Sementara, jumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi kereta api di wilayah PT KAI Daop 7 Madiun meningkat pada libur akhir pekan yang bersamaan dengan Tahun Baru Imlek dibandingkan dengan hari biasa.

Pantauan "Rail Ticket System" (RTS) pada tanggal 25 Januari 2020 menunjukkan volume penumpang naik dan turun, sementara di Stasiun Madiun mencapai 2.737 penumpang.

Baca juga: Menhub apresiasi kenaikan penumpang terakomodasi PT KAI

"Jumlah tersebut meningkat sekitar 8 persen dari hari libur akhir pekan biasa yang hanya sekitar 2.500 penumpang," kata Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko di Madiun.

Sedangkan, volume penumpang naik dan turun di seluruh stasiun Daop 7 pada tanggal 25 Januari untuk sementara terpantau sebanyak 21.306 penumpang. Jumlah tersebut naik dari kondisi akhir pekan normal, yang mencapai 19.500-an penumpang

Baca juga: Dirut KAI pantau arus balik di Daop Madiun

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Libur imlek, tiket KA ludes hingga Senin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar