Dua atlet taekwondo Jambi berlatih ke Korea Selatan

Dua atlet taekwondo Jambi berlatih ke Korea Selatan

Suasana latihan di salah satu klub taekwondo di Jambi yang saat ini olahraga tersebut cukup diminati.(ANTARA/Nanang Mairiadi)

Jambi (ANTARA) - Dua atlet taekwondo Jambi yang bergabung dengan tim nasional untuk persiapan menuju Pra-Olimpiade bertolak ke Korea Selatan guna menjalani pemusatan latihan selama tiga bulan (sampai Maret 2020).

"Kedua atlet taekwondo Jambi yang akan berlatih ke Korea Selatan itu adalah Farel Patra Syaefulah kelas under 58 kg putra dan Jihan Luthfi Angely kelas under 57 kg putri. Mereka akan digodok untuk mematangkan teknik dan strategi pertandingan," kata Pelatih Taekwondo Jambi Jimi Martin, di Jambi Sabtu.

Sebelumnya, dua atlet andalan Jambi itu mengikuti seleksi nasional dan lolos masuk dalam tim Pra-Olimpiade yang akan digelar pada April 2020 di China.

Seleksi ini diadakan oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) di GOR Popki Cibubur.

Jimi berharap prestasi yang ditorehkan kedua taekwondoin Jambi itu mampu menjadi semangat baru bagi para atlet lainnya untuk mengukir prestasi yang membanggakan pada masa mendatang.

"Mereka ini diharapkan dapat berprestasi di even internasional, kemudian di PON Papua 2020 bisa menyumbangkan prestasi untuk Jambi. Jika dilihat dari kekuatan prestasi di Indonesia, kami yakin dapat menyumbangkan emas," kata Jimi Martin.

Jimi optimistis masa depan taekwondo akan menggembirakan, karena banyak atlet muda yang terus bermunculan. Untuk itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan prestasi atlet  seiring dengan sarana prasarana olahraga yang berstandar nasional.

"Tanpa peran aktif semua pihak, prestasi olahraga tidak akan bisa meningkat," kata Jimi,  salah satu pelatih terbaik yang pernah mengikuti pelatihan di Korea Selatan.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar