Bola Voli

Bandung bjb optimis dengan tim, targetkan juara Proliga 2020

Bandung bjb optimis dengan tim, targetkan juara Proliga 2020

Logo Proliga 2020. ANTARA/HO/PP PBVSI

Pekanbaru (ANTARA) - Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata optimis dengan kekuatan para pemain di timnya sehingga memasang target juara dalam kompetisi Proliga 2020.

"Kita punya percaya diri, lebih optimis dibanding musim kemarin. Kalau (musim) ini optimis banget. Kita punya keyakinan lah. Tetap harus ikhtiar, cuma intinya untuk persiapan kita antara musim kemarin dan sekarang, kita lebih optimis ini untuk menjadi finalis," kata Manajer Bandung bjb Tandamata Ayi Subarna dalam keterangan pers kepada ANTARA di Pekanbaru, Sabtu.

Pada putaran pertama Proliga 2020, Bandung bjb Tandamata akan melawan Jakarta BNI 46 pada pertandingan di Gelanggang Remaja Pekanbaru pada Sabtu malam.

Baca juga: Samator susah payah menangi partai pembuka Proliga 2020

Ayi mengatakan timnya telah melakukan sejumlah persiapan sejak November tahun lalu guna menyambut putaran perdana Proliga 2020. Ia mengaku optimis menghadapi musim kompetisi 2020 dengan materi pemain yang kompetitif yang diharapkan bisa saling berkolaborasi secara maksimal.

Target juara yang dicanangkan Bandung bjb Tandamata dinilai realistis karena komposisi pemain yang dimiliki sudah terbilang mumpuni. Selain mengubah nama dari Bandung bank bjb Pakuan, pada musim kompetisi Proliga 2020 kali ini, Bandung bjb Tandamata juga mengganti hampir seluruh anggota timnya.

Hanya tersisa quicker Tasya Nur Rochmani yang masih dipertahankan. Sisanya diisi oleh muka-muka baru dengan performa yang lebih teruji dan menjanjikan.

Beberapa pemain bintang yang direkrut manajemen antara lain Aprilia S Manganang dan Tri Retno Mutiara yang berstatus pemain andalan timnas Indonesia. Selama ini Aprilia Manganang selalu berhasil membawa klub yang dibelanya keluar sebagai juara Proliga.

Sementara itu, Tri Retno Mutiara merupakan setter andalan timnas yang telah memperkuat Indonesia di berbagai ajang internasional sejak 2015.

Baca juga: Juara bertahan Popsivo tumbang pada perdana Proliga 2020

Untuk komposisi pemain asing, Bandung bjb Tandamata mendatangkan Nikoleta Perovic asal Montenegro dan Rosir Calderon Diaz dari Kuba. Kedua pemain tersebut dinilai patut diperhitungkan karena mereka adalah pemain andalan sekaligus berpengalaman di negara masing-masing.

Calderon yang berposisi sebagai open spiker pernah memperkuat Kuba di Olimpiade 2004 dan 2008, sedangkan Perovic yang berposisi allround spiker tersebut tercatat sebagai pemain Timnas Montenegro dan pernah meraih sejumlah penghargaan individu ketika mentas di Liga Hungaria musim 2018/2019.

Sementara itu, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi berharap kepada seluruh anggota tim agar senantiasa menjaga kekompakan dan semangat saat mengikuti pertandingan. Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, diharapkan Bandung bjb Tandamata bisa meraih hasil maksimal.

"Tetap jaga kekompakan dan sportivitas baik di dalam maupun di luar lapangan. Kami berharap agar Bandung bjb Tandamata bisa mempersembahkan hasil terbaik dengan usaha sekeras-kerasnya demi menjaga prestasi sekaligus kehormatan sebagai tim voli kebanggaan warga Jawa Barat," kata Yuddy Renaldi.

Baca juga: Menpora: Kompetisi Proliga buahkan prestasi untuk Indonesia

Pewarta: FB Anggoro
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tim putra BNI 46 raih kemenangan putaran pertama Proliga 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar