Demokrat pastikan rekomendasi bakal cawali Surabaya untuk Machfud

Demokrat pastikan rekomendasi bakal cawali Surabaya untuk Machfud

Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin (dua dari kiri) saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal cawali Surabaya kepada Ketua Pelaksana Tugas (Plt) DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari di kantor DPC Partai Demokrat Surabaya, Jumat (24/1/2020) malam. (HO)

Surabaya (ANTARA) - DPC Partai Demokrat Kota Surabaya memastikan surat rekomendasi bakal calon wali kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 2020 untuk mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Ketua Pelaksana Tugas (Plt) DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari, di Surabaya, Sabtu, mengatakan Demokrat akan merekomendasikan calon yang terbaik di Pilkada Surabaya 2020.

Baca juga: Mustasyar PBNU restui Machfud Arifin maju Pilkada Surabaya 2020

"Kalau menurut Partai Demokrat Surabaya yang terbaik adalah Bapak Machfud Arifin. Insya Allah sekarang sedang dalam proses," kata anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Demokrat ini.

Meskipun ada beberapa calon yang sudah mendaftar di Partai Demokrat, lanjut dia, nantinya akan ada kriteria penilaian yakni penilaian tertinggi dan terbaik.

Baca juga: Ribuan warga Tionghoa dukung Machfud Arifin jadi cawali Surabaya

Menurut dia, Partai Demokrat akan tetap berkoalisi dengan partai lain dalam mengusung Machfud Arifin karena hanya memperoleh empat kursi di DPRD sehingga tidak memungkinkan mengusung sendiri.

Lucy mengatakan Partai Demokrat membutuhkan tokoh yang pemberani untuk berbuat sesuatu yang terbaik untuk Kota Surabaya, dan Machfud Arifin merupakan warga asli Surabaya yang memiliki kriteria seperti itu.

Baca juga: Cak Imin jelaskan alasan PKB rekomendasi Machfud di Pilkada Surabaya

Saat ditanya soal bakal calon wakil wali kota, dia mengatakan, Partai Demokrat akan menyerahkan sepenuhnya kepada Machfud Arifin untuk menentukan wakilnya. "Tapi harapan kami, Pak Machfud Arifin bisa menggandeng kader Demokrat," katanya.

Sementara itu, Machfud Arifin mengatakan saat ini sudah ada lima partai yang meminangnya yakni PKB, Gerindra, PAN, Demokrat, dan PPP," katanya.

Sedangkan untuk partai lain yang belum, mantan Kapolda Jawa Timur ini sudah melakukan komunikasi dengan partai tersebut. "Saya berharap partai lain bisa ikut bergabung dengan kami," ujarnya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Integrasi pelayanan dokumen Polres Malang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar