TKA asal Tiongkok di Gorontalo Utara rayakan Imlek dengan sederhana

TKA asal Tiongkok di Gorontalo Utara rayakan Imlek dengan sederhana

TKA asal Tiongkok di lokasi PLTU Tomilito, di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito, Gorontalo Utara, merayakan tahun baru Imlek secara sederhana dengan makan bersama. ANTARA/HO/pri.

Gorontalo (ANTARA) - Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang bekerja di Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tomilito, di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito, merayakan Tahun Baru Imlek 2571 dengan sederhana.

"Total TKA asal Tiongkok di site PLTU Tomilito sebanyak 199 orang, sekitar 40 persen bertahan di lokasi sebab mereka tidak bisa meninggalkan tugasnya. Mereka memilih merayakan tahun baru Imlek secara sederhana dengan berdoa dan makan bersama," ujar Ramlan Modjo, Humas Gorontalo Listrik Perdana (GLP) di lokasi PLTU berkekuatan 2x100 mega watt tersebut, Sabtu.

Baca juga: Atraksi barongsai meriahkan Imlek 2571 di Padang

Sekitar 60 pekerja memilih tidak ke luar lokasi sejak Jumat (24/1), mereka merayakan malam tahun baru Imlek dengan makan makanan khas Imlek.
Seperti sajian menu berwarna merah kuning, kepiting rebus, ikan merah bakar, cumi goreng, jagung pipil rebus dan sajian lainnya.

Ada beberapa kemeriahan, namun hanya dilakukan dengan nonton tv bersama di ruang terbuka.

Ramlan mengatakan, beberapa TKA yang ia wawancarai mengaku, harapan di tahun tikus logam ini agar mereka mendapat peruntungan terbaik.
Khususnya kelancaran dalam melaksanakan tugas.***

Baca juga: Imlek dan tradisi yang berubah
 
TKA asal Tiongkok di lokasi PLTU Tomilito, di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito, Gorontalo Utara, merayakan tahun baru Imlek secara sederhana dengan makan bersama. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Festival Cap Go Meh tingkatkan perekonomian di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar