Pertamina tambah penyaluran 421.000 tabung elpiji 3 kg di libur Imlek

Pertamina tambah penyaluran  421.000 tabung elpiji 3 kg di libur Imlek

PT Pertamina (Persero) memastikan stok LPG 3 kg aman menjelang tahun baru Imlek yang jatuh pada Sabtu (25/1). (ANTARA/HO-Pertamina.)

Medan (ANTARA) - Manajemen PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menambah pasokan/penyaluran elpiji 3 kg sebanyak 421.000 tabung untuk kebutuhan di Sumut pada libur Imlek 2020.

"Tambahan pasokan dilakukan di berbagai daerah sesuai kebutuhan," ujar Unit Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina MOR I, M Roby Hervindo di Medan, Sabtu.

Penambahan pasokan sebelum, hari H dan setelah Imlek juga dilakukan sekaligus untuk menekan gejolak harga elpiji subsidi itu di pasar. Apalagi di libur Imlek, sejumlah toko tutup.

Harga elpiji 3 kg tren naik dampak aksi pedagang memanfaatkan adanya rencana pemerintah mengubah sistim subsidi di elpiji 3 kg.

"Padahal penyaluran elpiji 3 kg bersubsidi di Sumut terus naik. Pada tanggal 1 hingga 20 Januari, penyaluran sudah naik 6,15 persen dibanding periode sama 2019," ujarnya

Periode 2019, penyaluran elpiji 3 kg masih 6,43 juta tabung, sementara di periode sama 2020 sudah 6,86 juta tabung.

Roby menegaskan bahwa harga elpiji 3 kg di wilayah Sumut juga tidak atau belum ada perubahan yakni tetap sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wagub Sumbar sebut penyimpangan penyaluran tabung gas 3 kg

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar