Jakarta (ANTARA) - Norwich City dan Sheffield United melenggang lolos ke putaran kelima Piala FA ketika West Ham United justru dihentikan langkahnya oleh tim strata kedua West Bromwich Albion dalam rangkaian pertandingan putaran keempat, Sabtu.

Norwich yang bertandang ke markas Burnley memetik kemenangan 2-1 di Turf Moor berkat gol-gol Grant Hanley dan Josip Drmic yang tercipta hanya dalam rentang waktu empat menit.

Baca juga: Seri 1-1 dengan Southampton, Tottenham butuh laga ulang tentukan nasib

Setelah bergantian mendapati peluang masing-masing ditolak oleh mistar gawang, Norwich unggul delapan menit memasuki babak kedua lewat tandukan Hanley menyambut tendangan bebas Mario Vrancic.

Empat menit berselang, keunggulan Norwich berganda berkat tembakan kaki kanan Drmic yang gagal diantisipasi kiper Joe Hart.

Sejak itu, Norwich berjibaku mempertahankan keunggulan mereka sebelum Burnley membalas melalui tendangan jarak jauh Erik Pieters pada menit ke-71.

Teemu Pukki hampir melengkapi kemenangan Norwich pada injury time, tetapi tembakannya bisa dimentahkan Hart. Namun, Norwich tetap melenggang ke putaran kelima setelah menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Dalam laga lain yang digelar bersamaan, Muhamed Besic memecahkan kebuntuan untuk membawa Sheffield United unggul atas Milwall pada menit ke-62.

Oliver Norwood lantas memastikan kemenangan Sheffield United menjadi 2-0 pada menit ke-84 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Sheffield United menyusul rival sekotanya, Sheffield Wednesday, yang sudah lebih dulu lolos ke putaran kelima.

Baca juga: Leicester lewati Brentford menuju putaran kelima Piala FA

Nasib berbeda dirasakan oleh West Ham, main di kandang sendiri mereka malah takluk 0-1 dari West Brom akibat gol semata wayang Conor Townsend.

Gol itu tercipta pada menit kesembilan dan West Ham bahkan gagal memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain yang terjadi sejak menit ke-74 lantaran Semi Ayaji menerima kartu kuning kedua.

West Ham jadi tim strata tertinggi pertama yang langkahnya dihentikan di putaran keempat oleh klub non Liga Premier.

Sedangkan dalam pertandingan lain lagi, Portsmouth menyingkirkan Barnsley dalam pertandaingan yang diwarnai hujan enam gol.

Ben Close dan John Marquis membawa Portsmouth unggul sebelum Cauley Woodrow memangkas ketertinggalan Barnsley, tetapi tuan rumah menjauh melalui Ronan Curtis dan Christian Burgess.

Gol Conor Chaplin pada injury time tak ubahnya jadi hiburan semata bagi Barnsley yang kalah 2-4 dan tersingkir dari Piala FA.

Baca juga: Watford dijungkalkan Tranmere dalam laga ulang putaran ketiga Piala FA

Baca juga: Putaran keempat Piala FA: Man City jamu Fulham, Liverpool tunggu lawan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020