Piala FA

Chelsea lanjut ke putaran kelima Piala FA usai menang di Hull

Chelsea lanjut ke putaran kelima Piala FA usai menang di Hull

Penyerang Chelsea Michy Batshuayi (kiri) melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang Hull City dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion KCOM, Hull, Inggris, Sabtu (25/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea melanjutkan langkah mereka ke putaran kelima Piala FA seusai menang 2-1 atas tuan rumah Hull City di Stadion KCOM, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Michy Batshuayi dan Fikayo Tomori jadi pencetak gol-gol kemenangan Chelsea yang hanya bisa dibalas Hull melalui Kamil Grosicki, demikian catatan laman resmi FA.

Baca juga: Lampard angkat bicara setelah disebut dalam debat Solskjaer

Chelsea merusak awal positif yang sempat diperlihatkan tuan rumah dan membuka keunggulan lewat serangan pertama mereka.

Umpan silang Cesar Azpilicueta bisa dijangkau dengan sundulan Mason Mount, tapi bola terhalau barisan pertahanan Hull sebelum jatuh ke hadapan Batshuayi.

Penyerang Belgia itu lantas melepaskan tembakan keras yang membentur bek Ryan Tafazolli sehingga bola tak terjangkau kiper George Long dan bersarang ke dalam gawang.

Chelsea berusaha menambah keunggulan tetapi tembakan Ross Barkley, Mount dan Azpilicueta bisa dihalau Long, sebaliknya peluang balasan Hull melalui Jarrod Bowen mudah saja dijinakkan kiper Willy Caballero.

Baca juga: Norwich, Sheffield United lolos saat West Ham dihentikan West Brom

Keunggulan Chelsea baru bertambah pada menit ke-64 saat tendangan bebas Barkley bisa dijangkau Tomori di area tiang jauh, yang menyontek bola melewati Long.

Hull mencetak gol balasan pada menit ke-78 lewat eksekusi tendangan bebas Grosicki yang arahnya berbelok lantaran terkena Mateo Kovacic dan membuat bola tak terjangkau Caballero.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai memuluskan langkah Chelsea ke putaran kelima menyusul tim-tim Liga Premier lain seperti Leicester City, Norwich City dan Sheffield United.

Baca juga: Leicester lewati Brentford menuju putaran kelima Piala FA

Rangkaian pertandingan putaran keempat Piala FA akan digelar lagi hingga Selasa dini hari WIB. Juara bertahan Manchester City menjamu Fulham, rival sekotanya Manchester United bertandang ke markas Tranmere Rovers sedangkan Liverpool menyambangi Shrewsbury Town.

Laga antara dua klub Liga Premier Bournemouth dan Arsenal bakal menutup rangkaian putaran keempat Piala FA, sebelum pertandingan-pertandingan ulangan digelar lagi pada awal Februari.

Baca juga: Seri 1-1 dengan Southampton, Tottenham butuh laga ulang tentukan nasib

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar