Selain menyeduh kopi, Nurmansjah Lubis (Bang Ancah) juga memamerkan kebolehannya bernyanyi diiringi petikan gitar
Jakarta (ANTARA) - Nurmansjah Lubis calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memamerkan kebolehannya meracik kopi nusantara di hadapan masyarakat yang tengah beraktivitas di hari bebas kendaraan (car free day/ CFD) Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu.

Ditemani tiga anaknya Bang Ancah sapaan akrab mantan Direktur Takaful ini dengan lihai menyeduh kopi asal Takengon Aceh.

Ini bukan yang pertamanya Bang Ancah menyeduh kopi, aktivitas tersebut sudah dilakukannya sejak tiga tahun.

"Tiga tahun ane jualan, bukan hari ini aja, di CFD ini ane sudah jalan 2,5 tahun setiap Minggu," kata Ancah dengan logat Betawi.

Kopi hasil racikannya selain dijual juga dibagi-bagikan kepada warga yang sedang melintas.

Selain menyeduh kopi Bang Ancah juga memamerkan kebolehannya bernyanyi diiringi petikan gitar, dia tampil membawakan dua tembang sekaligus, salah satunya berjudul "Rumah Kita".

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi Nurmansjah Lubis sebagai Cawagub kepada warga Jakarta.

"Inikan merupakan salah satu hobi Bang Ancah, karena ada hobi sudah tiga tahun berjualan, inilah sosok beliau apa adanya," kata Yani.

Baca juga: Syakhir Purnomo: PKS legowo walau berbagi cawagub DKI dengan Gerindra

Baca juga: Tak muncul pengumuman Cawagub DKI, PKS awalnya berniat tahan informasi

Baca juga: Gerindra umumkan dua nama sebagai Cawagub DKI Jakarta


Menurut Yani, melalui kegiatan ini memanfaatkan kesempatan untuk berhubungan dengan masyarakat yang banyak hadir di CFD supaya mengenal Bang Ancah.

Menurut dia, masyarakat selain harus tau, juga punya hak untuk memberikan dukungan sehingga nantinya bisa memberikan pengaruh kepada wakil-wakil mereka yang duduk DPRD  DKI Jakarta.

"Sehingga warga masyarakat bisa lebih mengenal siapa itu Bang Ancah. Kenapa? Karena calon wakil gubernur yang akan didudukkan jadi orang nomor dua di DKI Jakarta ini dikenal oleh masyarakat," kata Yani.

Sebelumnya, Senin (20/1) Partai Gerindra telah mengumumkan dua calon Wakil Gubernur DKI Jakarta sebagai pengganti Sandiaga Salahuddin Uno yang mundur usai diajukan sebagai calon wakil presiden serta menyatakan kedua nama tersebut telah mendapatkan persetujuan dari koalisinya, PKS.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dua nama itu berasal dari empat nama bakal cawagub yang diusulkan Partai Gerindra dan dua nama yang diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disaring menjadi satu nama dari masing-masing partai.

Dua nama tersebut adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan Politikus PKS Nurmansjah Lubis.

Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta mengumumkan satu nama Cawagub DKI Jakarta yakni Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS dan kedua nama tersebut telah diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diteruskan kepada DPRD DKI Jakarta, Selasa (21/1).

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020