Hadiri Rakerda Gerindra, Anies dan Sandi saling lepas kangen

Hadiri Rakerda Gerindra, Anies dan Sandi saling lepas kangen

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan sambutan dalam Rakerda Partai Gerindra di Jakarta, Minggu (26/1/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Sandi hadir sebagai Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra mewakili Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membuka Rakerda Partai Gerindra DKI Jakarta.
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan mantan wakilnya Sandiaga Uno saling melepas kangen dalam acara Rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Gerindra Jakarta di Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu (26/1).

"Selamat datang Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, welcome back broo!!!," kata Anies menyapa Sandi dalam sambutannya.

Senada dengan Anies, Sandiaga Uno saat didapuk memberi sambutan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Muhammad Taufik juga menyampaikan kerinduannya kepada mantan pendampingnya.

"Mantan bos saya Pak Anies Baswedan, kangen bro...," kata Sandi dalam sambutannya.

Sandiaga sengaja diundang oleh Ketua DPD Gerindra Muhammad Taufik untuk melepas rindu dengan para kader.

Sandi hadir sebagai Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra mewakili Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membuka Rakerda Partai Gerindra DKI Jakarta.

"Ini mendadak kebetulan saya diundang Pak Taufik untuk melepas rindu, Rakerda punya semangat luar biasa untuk mengkolaborasikan Jakarta yang maju dan rakyatnya yang bahagia," kata Sandi.

Baca juga: Tak muncul pengumuman Cawagub DKI, PKS awalnya berniat tahan informasi

Baca juga: Nurmansyah Lubis jadi Cawagub DKI karena proses sebelumnya buntu

Baca juga: Pengamat: Isyarat Jokowi "presiden 2024" untuk senangkan Sandiaga

​​​​​​
Sudah satu tahun delapan bulan Sandiaga melepas kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mengikuti bursa Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 bersama Prabowo.

Kini kursi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta kembali diundi dengan hadirnya dua nama calon yang diusung oleh Partai Keadialan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dua nama itu berasal dari empat nama bakal cawagub yang diusulkan Partai Gerindra dan dua nama yang diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disaring menjadi satu nama dari masing-masing partai.

Dua nama tersebut adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan Politikus PKS Nurmansjah Lubis.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya telah menerima secara langsung surat usulan nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari dua partai pengusungnya yakni Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Balai Kota, Selasa (21/1).

Usulan itu disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik, serta Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sandiaga nilai dua Cawagub DKI mampu dampingi Anies

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar