Diterima secara adat, Pangdam XIII/Merdeka kunjungi Gorontalo

Diterima secara adat, Pangdam XIII/Merdeka kunjungi Gorontalo

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang melepas prajurit Satgas Aparat Teritorial. (FOTO ANTARA/HO-Pendam Merdeka)

Kedatangan Pangdam XIII/Merdeka di Gorontalo adalah yang pertama kali
Gorontalo (ANTARA) - Pangdam Xlll/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang melakukan kunjungan kerja dan diterima secara adat di Provinsi Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Minggu, mengatakan kedatangan Pangdam XIII/Merdeka di Gorontalo adalah yang pertama kali.

"Kedatangan Pangdam disambut oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Melalui penerimaan secara adat itu juga diharapkan dapat memberikan kesejukan hati dan dapat diterima oleh masyarakat Gorontalo," ujarnya.

Dalam kunjungan itu Pemerintah Provinsi Gorontalo akan menggelar acara makan malam yang iisi dengan ramah tamah.

"Selanjutnya Wali Kota Gorontalo Marthen A Taha menyerahkan secara simbolis tujuh sepeda motor trail yang diberikan kepada Danrem 133/Nani Wartabone yang disaksikan oleh Pangdam XIII Merdeka," katanya.

Ia menjelaskan sepeda motor tersebut merupakan tambahan dari pada 10 sepeda motor yang dijanjikan wali kota saat menyerahkan tiga sepeda motor kepada Danrem yang disaksikan oleh Pangdam XIII Merdeka yang saat itu masih dijabat oleh Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

"Sehingga dengan demikian dengan diserahkan tujuh unit sepeda motor trail maka lengkaplah sudah pemberian 10 yang diperuntukkan buat Yonif 713/Satya Tama," katanya.

Baca juga: Panglima Kodam Merdeka buka TMMD di Gorontalo

Baca juga: Komandan Kodim 1304/Gorontalo katakan TNI tak akan sakiti masyarakat

Baca juga: TNI gelar sosialisasi bela negara di Gorontalo

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kunjungi UGM, Ratu Belanda silangkan anggrek endemik Merapi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar