Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melepaskan 220 mobil ambulans milik kader Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ambulans untuk berobat ke rumah sakit.

"Kami lepaskan 220 ambulans. Tentu ini suatu hal yang sangat amat kami syukuri," kata Surya Paloh saat melepaskan 220 unit ambulans di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad.

Menurut dia, upaya yang dilakukan oleh DPW Partai NasDem Sulsel itu akan memberikan motivasi kepada DPW lainnya untuk melakukan tindakan serupa.

"Sulsel telah memberi contoh di luar Sulsel bahwa kemampuan mengonsolidasikan barisan di Sulsel membuktikan tingkat keberhasilan yang begitu luar biasa. Ini tentu membesarkan hati kami dan memacu hati saudara-saudara seluruh unsur Partai NasDem, baik itu wilayah provinsi Jawa, Sumatera, Kalimantan, DPW, dan lainnya," kata Surya.

Dengan aksi nyata yang dilakukan oleh DPW Sulsel ini, akan menjadi pionir bagi wilayah lainnya.

"Saya sebagai ketum bersukacita. Harapan saya kembali lagi kita semua di luar Sulsel, insyallah, bisa mengimbangi aktivitas konsolidasi partai yang dilakukan Sulsel," kata Surya Paloh.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse mengatakan bahwa peluncuran mobil ambulans itu untuk melayani masyarakat yang sedang sakit untuk berobat ke rumah sakit.

"Hubungi call center kami, pasien akan dijemput dan didampingi serta diantar ke rumah sakit," katanya.

Menurut Rusdi, jumlah mobil ambulans yang dimiliki sebanyak 220 unit. Namun, yang diluncurkan pada seremonial ini hanya 150 unit.

"Kenapa enggak full untuk dikerahkan? Agar pelayanan di desa dan kecamatan di semua kabupaten/kota tidak berhenti. Maka, kami minta DPD, DPRD untuk menghadirkan sebagian," kata pria yang disapa RMS ini.

Selama ini, tambah dia, kader NasDem DPW Sulsel telah memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa ambulans untuk jenazah.

"Bagaimana menjemput jenazah dari rumah sakit ke rumah duka, dari rumah duka diantar ke kuburan. Itu yang selama ini kami kerjakan," ujarnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020