Paguyuban PKL se-Surabaya dukung Fandi Utomo maju Pilkada 2020

Paguyuban PKL se-Surabaya dukung Fandi Utomo maju Pilkada 2020

Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) se-Kota Surabaya saat menggelar pertemuan untuk pernyataan sikap terhadap dukungan terhadap Fandi Utomo sebagai bakal calon wali kota Surabaya 2020, di Sentra PKL Masjid Agung, Surabaya, Minggu (26/1/2019). (ANTARA/HO)

"Sosok Fandi Utomo merupakan tokoh yang konsen terhadap pedagang kaki lima serta tokoh yang mampu mengembangkan para UKM (usaha kecil dan menengah) di Surabaya," kata perwakilan Paguyuban PKL Surabaya Hani Indarti, saat ditemui di Sentra PKL Masjid A
Surabaya (ANTARA) - Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) se-Kota Surabaya, Jawa Timur mendukung penuh Fandi Utomo maju sebagai bakal calon wali kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya yang akan digelar pada September 2020.

"Sosok Fandi Utomo merupakan tokoh yang konsen terhadap pedagang kaki lima serta tokoh yang mampu mengembangkan para UKM (usaha kecil dan menengah) di Surabaya," kata perwakilan Paguyuban PKL Surabaya Hani Indarti, saat ditemui di Sentra PKL Masjid Agung, Surabaya, Minggu.
Baca juga: Lima partai deklarasi usung Machfud Arifin jadi Bacawali Surabaya 2020

Karena itu, lanjut dia, pihaknya meminta dan mendukung penuh Fandi Utomo untuk bisa maju dalam Pilkada Surabaya 2020.

Ia menambahkan, track record kinerja Fandi Utomo selama menjadi anggota DPR RI sangat baik, terutama perhatian terhadap pelaku UKM dan seluruh pedagang. Karena itu, kata dia, sudah waktunya ke depan Fandi Utomo memimpin Kota Surabaya ini.

Hani kembali mengatakan dalam struktur Paguyuban PKL se-Surabaya, di dalamnya ada perwakilan pedagang Gayungan, Sukomenanggal, pengurus bazar seluruh Kota Surabaya, para pengepul se-Surabaya, dan kelompok budi daya ikan lele se-Surabaya.

"Yang pasti kami mendukung Fandi Utomo maju Pilkada Surabaya, karena perhatian terhadap PKL cukup besar," ujarnya.

Sedangkan, perwakilan Kelompok Budi Daya Ikan Lele se-Surabaya Sugeng menilai Fandi Utomo merupakan tokoh nasional yang begitu besar perhatiannya terhadap para pelaku UKM, dan pedagang.

"Oleh karenanya, kami mendukung penuh dan berharap Fandi Utomo menjadi Wali Kota Surabaya, agar pedagang kaki lima dan pelaku UKM semakin maju usahanya," kata Sugeng.
Baca juga: Ratusan warga desak Risma dukung Eri Cahyadi sebagai Cawali Surabaya

Hal serupa juga dikatakan perwakilan Pedagang Pasar Menanggal Zainal Arifin. Ia berharap Fandi Utomo bisa menjadi pengganti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Seluruh PKL se-Surabaya siap bergerak dan memenangkan. Fandi Utomo memang peduli terhadap PKL dan UKM di Surabaya," katanya pula.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dua Cagub Jatim gunakan hak pilih di Surabaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar