BMKG prediksi wilayah Jabodetabek cerah berawan pada Senin pagi

BMKG prediksi wilayah Jabodetabek cerah berawan pada Senin pagi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). (ANTARA/HO-BMKG)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) cerah berawan pada Senin pagi.

Berdasarkan laman resmi BMKG, seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan dengan suhu udara berkisar 24 - 26 derajat Celcius. Namun di siang hari beberapa wilayah, seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara berpotensi hujan.

Baca juga: BPPT siapkan teknologi modifikasi cuaca cegah banjir di Jabodetabek

Baca juga: BNPB-BPPT tebarkan 25,6 ton garam untuk modifikasi cuaca

Baca juga: Waspadai hujan disertai kilat dan angin kencang di Jabodetabek


Sementara itu, Kota Bekasi dan Kota Depok, juga cerah berawan di pagi hari dengan suhu udara 22 derajat Celcius dan berpotensi terjadi hujan lokal pada malam hari.

Wilayah Bogor, cerah berawan pada pagi hari dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan dan hujan lokal pada siang hingga malam hari. Untuk wilayah Tangerang, Banten, BMKG memprediksi cuaca berawan pada pagi dan malam hari serta adanya potensi hujan lokal di siang hari.

Namun BMKG juga mengimbau agar masyarakat di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, waspada adanya potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Peringatan dini potensi hujan disertai angin kencang dan kilat dengan durasi singkat juga dikeluarkan oleh BMKG untuk wilayah Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, pada siang dan sore hari.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat wilayah di Sulawesi Tengah akan alami hujan intensitas tinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar