Jakarta (ANTARA) - Bek Real Madrid Nacho menjadi pahlawan kemenangan timnya setelah mereka menang tipis 1-0 melawan Real Valladolid Senin dini hari untuk menambah tiga poin bersih di puncak klasemen La Liga.

Pemain Spanyol itu turun keempat kalinya sebagai starter pertandingan liga musim ini karena bek kanan reguler Dani Carvajal terkena larangan bermain. Dia langsung membuktikan diri berbeda dari yang digantikannya dengan menyundul masuk ke gawang lawan bola hasil umpan silang Toni Kroos pada menit ke-78.

Sang bek langsung berlari ke arah pelatih Zinedine Zidane untuk memeluknya, setelah menciptakan gol pertamanya dalam pertandingan liga selama dua tahun terakhir, yang menjadi pemecah kebuntuan Real yang akhirnya menjebol pertahanan rapat tuan rumah yang sulit ditembus itu.

Baca juga: Atletico terpeleset di kandang sendiri, hanya imbang 0-0 lawan Leganes

Gelandang Real Casemiro sempat memasukkan boia ke gawang Valladolid pada awal pertandingan ketika dia meneruskan tendangan bebas Kroos. Tapi gol ini dianulir VAR.

Pemain Valladolid Sergi Guardiola juga menciptakan gol yang dikira penyama kedudukan tapi dianulir karena lebih dulu offside .

Real berhasil mengkapitalisasi kegagalan Barcelona sehari sebelumnya yang ditelan Valencia 0-2, dengan mencatat kemenangan penting ini.

Real, yang tak pernah menjadi juara liga sejak 2017, memimpin puncak klasemen dengan 46 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Barca menduduki urutan kedua dengan 43 poin dan Sevilla posisi ketiga dengan 38 poin, demikian Reuters.

Baca juga: Barcelona dominan tanpa hasil, tersungkur 0-2 di Valencia

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020