Mendiang Nispey Hussle raih "Posthumous" di Grammy Awards 2020

Mendiang Nispey Hussle raih "Posthumous" di Grammy Awards 2020

Keluarga rapper Nispey Hussle saat menerima penghargaan Best Rap Performance di Grammy Awards 2020 (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Nispey Hussle memenangkan penghargaan "Posthumous" (anumerta) di Grammy Awards 2020 ke-62 pada hari Minggu (26/1) waktu setempat.

"Racks in the Middle" dinobatkan sebagai Best Rap Performance" dan mendapat sambutan yang sangat meriah di upacara pra-siaran televisi dan piala ini merupakan Grammy Awards pertama baginya. Nispey Hussle memenangkan penghargaan ini bersama Ricch dan Hit-Boy.

Baca juga: Penyanyi rap Nipsey Hussle tewas ditembak

Piala Grammy ini diterima oleh keluarganya termasuk neneknya yang mengucapkan terima kasih kepada mereka yang hadir karena menunjukkan semua cinta untuk cucunya.

"Semua yang kurasakan seumur hidupnya dan akan selalu ada dalam hatiku, jadi terima kasih," ujar sang nenek.

Saudara laki-laki Nipsey juga berbicara tentang kekalahan di Grammy tahun lalu, dan percakapan mereka bahwa ini rencana Tuhan agar orang lain yang menang, dan sekarang adalah rencana Tuhan bagi Nispey untuk kembali satu tahun kemudian dan memenangkannya.

Baca juga: Tersangka penembak Nipsey hussle diringkus

John Legend, YG dan DJ Khaled akan tampil dengan medley lagu-lagu Nipsey bersama Meek Mill, Roddy Ricch dan Kirk Franklin sebagai bagian dari penghormatan Grammy kepada rapper tersebut.

Nispey lahir yang bernama asli Ermias Asghedom dan meninggal pada 31 Maret 2019 setelah ditembak mati di depan toko pakaiannya di Los Angeles. Namun warisannya tetap hidup, melalui upeti atas dampaknya pada komunitas dan industri musik.

Lagu-lagu yang dijadwalkan akan dibawakan termasuk "Last Time that I Checc'd", "Higher" dan "Racks in the Middle," di mana ia mendapatkan dua nominasi di Grammy Awards 2020.

Nispey menerima empat nominasi Grammy sepanjang karirnya, satu untuk album rap terbaik pada 2018, dan tiga nominasi anumerta tahun ini.
   

Baca juga: Mendiang Chris Cornell raih Grammy "posthumous" 2019

Baca juga: Barack Obama beri penghormatan untuk Nipsey Hussle

Baca juga: Persimpangan di LA akan dinamai Nipsey Hussle

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar