Raih "Song of The Year", Billie Eilish jadi pemenang termuda

Raih "Song of The Year", Billie Eilish jadi pemenang termuda

Billie Eilish dan Finneas O'Connell saat meraih piala "Song ofT The Year" di Grammy Awards 2020 (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Billie Eilish memenangi piala "Song of The Year" lewat lagu "Bad Guy" di Grammy Awards 2020 pada Minggu (26/1) waktu setempat.

Eilish menerima penghargaan bersama kakak dan produsernya, Finneas O'Connell.

Baca juga: Mendiang Nispey Hussle raih "Posthumous" di Grammy Awards 2020

"Begitu banyak lagu lain yang pantas mendapatkan ini. Aku minta maaf," ujar Eilish dilansir The Hollywood Reporter, Senin.

"Terima kasih banyak. Ini Grammy pertamaku. Aku tidak pernah menyangka ini akan terjadi sepanjang hidupku. Aku tumbuh dewasa memperhatikan mereka," lanjutnya.

Dia kemudian memperkenalkan saudaranya, yang dia sebut sebagai sahabatnya.

Baca juga: Grammy Awards 2020 beri penghormatan khusus untuk Kobe Bryant

"Aku merasa seperti sering bercanda dan aku tidak pernah menganggap serius hal-hal semacam ini, tapi aku benar-benar ingin mengatakan aku sangat berterima kasih," kata Eilish.

Eilish melanjutkan, "Aku hanya ingin mengatakan bahwa aku bersyukur dan aku merasa sangat terhormat berada di sini di antara kalian semua. Aku mencintaimu sampai ke intinya. Aku tumbuh menyaksikan kalian semua."

Setelah berterima kasih kepada timnya, ayahnya dan teman-temannya, kemudian Eilish menyuruh O'Connell untuk berbicara.

"Ini benar-benar masalah besar. Aku tidak berpikir kita akan memenangkan ini sama sekali. Aku suka setiap lagu dalam daftar ini (nominasi)," ujar Finneas.

"Kami hanya membuat musik di kamar tidur bersama. Kami masih melakukan itu dan mereka membiarkan kami melakukannya. Ini untuk semua anak yang membuat musik di kamar mereka hari ini. Kamu akan mendapatkan salah satunya," lanjut Finneas.

Eilish mengalahkan lagu Lady Gaga, "Always Remember Us This Way", Tanya Tucker "Bring My Flowers Now", Taylor Swift "Lover", Lana Del Rey "Norman F***ing Rockwell", Lewis Capaldi "Someone You Loved" dan Lizzo "Truth Hurts".

Penyanyi berusia 18 tahun ini juga menjadi pemenang termuda dalam kategori ini sejak Lorde pada 2013 saat menulis "Royals". Eilish masuk dalam enam nominasi Grammy 2020.

Baca juga: Grammy Awards dihelat besok, ini cara saksikan dan nominasi lengkapnya

Baca juga: Taylor Swift tak akan hadiri Grammy Awards 2020

Baca juga: Para pemenang Grammy 2019

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar