Polda Metro periksa dua pramugari rekan Siwi Widi

Polda Metro periksa dua pramugari rekan Siwi Widi

Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti (tengah) penuhi panggilan penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dibuatnya terhadap akun Twitter @digeeembok. ANTARA/Fianda Rassat/pri.

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua pramugari Garuda Indonesia yang merupakan rekan kerja Siwi Widi Purwanti.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan satu orang sudah mengonfirmasi kehadiran, sedangkan satu orang lagi meminta penjadwalan ulang.

"Hari ini penjadwalan dua saksi lagi rekan dari Siwi, pramugari. Rencana jam 12.00 WIB, yang satu sudah mengiyakan tapi yang satu minta dijadwalkan kembali karena ada jadwal penerbangan ke Makassar," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin.

Yusri mengatakan keduanya akan dimintai keterangan terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dibuat Siwi terhadap akun Twitter @digeeembok.

Baca juga: Siwi Widi dicecar 42 pertanyaan saat diperiksa penyidik kepolisian
Baca juga: Polda Metro periksa Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Jumat


Siwi sudah terlebih dulu diperiksa oleh penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Siwi yang diperiksa pada Senin(20/1) dicecar 42 pertanyaan oleh penyidik.

"Siwi Widi sudah memberikan keterangannya dalam wawancara yang dilaksanakan oleh Ditreskrimsus dengan pengajuan sejumlah 42 pertanyaan," kata Pengacara Siwi, Vidi G. Syarief di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin.

Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti melaporkan akun Twitter @digeeembok.id ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 atas dugaan pencemaran nama baik. Laporannya terdaftar dengan nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Pelaporan oleh Siwi Widi dipicu oleh cuitan yang diunggah oleh akun Twitter @digeeembok.id yang menyebut Siwi Widi memiliki hubungan spesial dengan salah satu mantan direksi PT Garuda Indonesia.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Yenny Wahid terbuka tak hanya bagi pramugari Garuda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar