Pemprov Babel siapkan tiga rumah sakit rujukan pasien corona

Pemprov Babel siapkan tiga rumah sakit rujukan pasien corona

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Kami sudah menyiapkan rumah sakit rujukan yang dilengkapi ruang isolasi dan obat-obatan
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menyiapkan tiga rumah sakit rujukan untuk menangani pasien yang terserang corona, sebagai langkah mengantisipasi dini penyebaran virus mematikan tersebut.

"Kami sudah menyiapkan rumah sakit rujukan yang dilengkapi ruang isolasi dan obat-obatan di Pulau Bangka dan Belitung," kata Kepala Dinkes Provinsi Kepulauan Babel, Mulyono Susanto di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan tiga rumah sakit rujukan penanganan pasien corona yaitu RSUD Provinsi Kepulauan Babel dengan dua ruang isolasi, RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang dua ruang isolasi dan Rumah Sakit Marsidi Yudono Belitung dengan tiga ruang isolasi.

Baca juga: Antisipasi corona, Kemenkes tunjuk empat rumah sakit rujukan di Kepri

"Saat ini Kementerian Kesehatan telah menetapkan 100 rumah sakit termasuk Bangka Belitung sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien terjangkit virus corona ini," ujarnya.

Menurut dia rumah sakit rujukan ini merupakan langkah pemerintah dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran virus corona yang telah merebak di China dan negara lainnya.

"Rumah sakit rujukan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan pemerintah daerah dalam mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut," katanya.

Ia mengimbau masyarakat tidak panik menyikapi penyakit ini dan selalu meningkatkan pola hidup sehat dan bersih, karena virus itu tergantung daya tahan tubuh masyarakat.

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan PHBS dan mengkonsumsi makanan-makanan sehat, bergizi dan berimbang untuk meningkat daya tahan tubuh terhadap berbagai virus penyakit," katanya.

Baca juga: Batam siapkan ruang isolasi pasien corona di Asrama Haji

Pewarta: Aprionis
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Atap gedung runtuh, aktifitas pelayanan Dinkes Pangkalpinang dialihkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar