Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia mengumumkan mereka menjadi mitra resmi turnamen Piala Presiden Esports 2020 Februari mendatang.

"Seri (Samsung) Galaxy A jadi mitra di acara Piala Presiden Esports tahun ini," kata Manajer Pemasaran Produk Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, saat jumpa pers di Jakarta, Senin.

Baca juga: 50.000 peserta ikuti MPL Piala Presiden Esports 2020

Melalui kerja sama ini, para atlet yang bertanding di Piala Presiden Esports 2020 akan menggunakan ponsel Samsung Galaxy A71 dan Galaxy A80.

Kedua ponsel tersebut memiliki karakteristik yang mirip sehingga digunakan untuk mendukung gelaran olahraga strategi tersebut, antara lain RAM dan baterai besar.

Ketua Panitia Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha, menyatakan salah satu pertimbangan mereka menggandeng Samsung adalah rekam jejak perusahaan Korea Selatan tersebut dalam mendukung industri game.

Baca juga: Indonesia juara dunia PUBG Mobile 2019

Samsung, dikatakan Giring, sejak lama mendukung tim eSport Korea Selatan yang berbasis PC games.

Pertandingan Piala Presiden Esports 2020 akan diadakan di ICE BSD, Tangerang pada 1-2 Februari mendatang. Acara ini dibuat lebih besar dari tahun lalu, yang sebelumnya berskala nasional menjadi regional.

Beberapa negara yang akan bertanding di kompetisi ini antara lain Thailand dan Malaysia.

Menurut Giring, selain berskala lebih besar, tahun ini pendaftar Piala Presiden Esports melonjak ke angka 177 ribu dari tahun 2019 yang hanya 18 ribu atlet pendaftar.

Baca juga: 29 atlet regional barat ke Final Nasional Piala Presiden Esports 2020

Baca juga: Indonesia Gaming League 2020 tandingkan FIFA dan PES

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020