Aku bergabung ke Barito ingin membawa klub ini lebih baik lagi, lebih solid, dan lebih berprestasi
Jakarta (ANTARA) - Pemain bertahan naturalisasi asal Nigeria, OK Jhon, resmi bergabung dengan Barito Putera dalam mengarungi liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020.

Pemilik nama lengkap Onorionde Kughegbe Jhon itu menandatangani kontrak berdurasi satu tahun, demikian catatan resmi klub, Senin.

OK Jhon didatangkan manajemen Laskar Antasari dari Kalteng Putra yang terdegradasi ke Liga 2. Pemain yang kini berusia 36 tahun juga telah malang melintang bermain di sejumlah klub di Tanah Air.

Baca juga: Barito cari pemain lain setelah Gustavo Mermantini batal bergabung

Pengalamannya bermain di Indonesia, diharapkan manajemen bisa menjadi tambahan amunisi untuk semakin memperkuat lini belakang Barito Putera. Nantinya ia akan diplot sebagai rekan duet Cassio de Jesus.

"Aku bergabung ke Barito ingin membawa klub ini lebih baik lagi, lebih solid, dan lebih berprestasi," ujar OK Jhon.

 

Selain mengumumkan OK Jhon, manajemen Barito Putera juga memperkenalkan rekrutan barunya yakni Alexandar Rakic, dan Yashir Armando Pinto Islame. Total sudah ada tiga pemain asing yang menghiasi tubuh Barito.

Baca juga: Barito Putera terus lobi Bruno Matos

Sementara satu slot pemain asing, Laskar Antasari berupaya untuk mendatangakan mantan pemain Bhayangkara FC, Bruno Matos, untuk menggantikan sosok Gustavo Mermantini yang gagal bergabung.

Selain pemain asing, mereka juga telah mengikat sejumlah pemain lokal seperti Ilham Udin Armayn, Kurniawan Karman, Delvin Rumbino, dan Ambrizal Umanailo untuk pengisi pos lini tengah.

Barito juga akan diperkuat sejumlah pilar muda, bahkan beberapa di antaranya menjadi andalan timnas Indonesia muda yakni Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Kahar Musakkar, dan Yuswanto Aditya.

Baca juga: Barito Putera ikat Djadjang Nurjaman kontrak jangka panjang

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020