Liga 1 Indonesia

Farias: Oswaldo Lessa penerjemah bukan asisten pelatih Persija

Farias: Oswaldo Lessa penerjemah bukan asisten pelatih Persija

Asisten pelatih Persija Jakarta Rodrigo Pellegrino memberikan keterangan kepada media usai berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (23/1/2020). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Sergio Farias mengatakan bahwa posisi Oswaldo Lessa di skuat Macan Kemayoran adalah penerjemah dan bukan asisten pelatih.

"Dia penerjemah, bukan asisten pelatih. Staf kepelatihan saya sudah komplet," ujar Farias di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Senin.

Menurut juru taktik asal Brazil itu, tugas Oswaldo di skuat berjuluk Macan Kemayoran adalah mendukung kinerja staf pelatih.

"Oswaldo bertugas membantu staf pelatih tetapi bukan di dalamnya," kata Farias.

Pernyataan Farias tersebut sekaligus mengoreksi kabar yang menyebut bahwa Oswaldo Lessa direkrut Persija untuk menjadi asisten pelatih sekaligus penerjemah.

Informasi itu sendiri dihembuskan oleh Persija melalui laman resminya persija.id saat mengumumkan bergabungnya Oswaldo ke skuat pada Sabtu (25/1).

Sebelum ke Persija, Oswaldo Lessa pernah menjadi pelatih di Persipura dan Sriwijaya FC. Selain itu, dia pernah menduduki kursi asisten pelatih Madura FC.

Dengan demikian, tidak ada perubahan di susunan staf kepelatihan Sergio Farias untuk Liga 1 Indonesia musim 2020.

Di Persija, Farias dibantu oleh pelatih fisik Stefano Impagliazzo, analis taktik Rodrigo Pellegrino, asisten pelatih Sudirman dan pelatih kiper Ahmad Fauzi.

Baca juga: Persija pertajam kemampuan taktis pemain

Baca juga: Rodrigo: Simic dan Rohit belum dapat berlatih penuh

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar