Tenis

Zverev bertemu Wawrinka di perempat final Australia Open 2020

Zverev bertemu Wawrinka di perempat final Australia Open 2020

Petenis Alexander Zverev asal Jerman berlatih sebelum berlaga di turnamen tenis Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (19/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Hong-ji/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Alexander Zverev akan bertemu petenis Swiss Stan Wawrinka di babak perempat final Australia Open 2020, setelah mengatasi Andrey Rublev pada babak keempat dengan skor 6-4, 6-4, 6-4 dalam waktu satu jam 37 menit di Melbourne Park, Senin.

Dalam catatan pertandingan, keberhasilan Zverev ke perempat final Australia Open ini menjadi yang perdana bagi petenis Jerman tersebut, yang sebelumnya hanya lolos ke dua perempat final Grand Slam yaitu di Roland Garros (French Open) 2018 dan 2019.

"Ini terasa luar biasa, saya memainkan beberapa pertandingan melawan petenis hebat. Ini jadi kekalahan pertama Andrey di musim ini, memenangi dua turnamen dan masuk ke babak keempat dengan permainan yang hebat. Kami sudah saling mengenal sejak usia 10 tahun, saya rasa dia akan masuk ke 'Top 15' atau 'Top 10' dalam waktu dekat. Saya harap saya juga bisa terus menang," kata Zverev, dilansir laman atptour.com, Senin.

Baca juga: Wawrinka atasi Medvedev untuk capai perempat final Australia Open

Lewati halangan dari petenis Rusia, selanjutnya peringkat tujuh dunia ini akan menghadapi Wawrinka, unggulan ke-15 dan juara tahun 2014. Wawrinka maju ke babak delapan besar setelah mengalahkan rekan senegara Rublev, Daniil Medvedev di hari yang sama.

Dalam dua pertemuan sebelumnya yaitu pada babak 16 besar ATP Masters Miami 2017 dan St Petersburg Open 2016, Zverev mengemas semua kemenangan atas Wawrinka.

Baca juga: Dominic Thiem pertama kali capai perempat final Australia Open

Baca juga: Kontaveit tantang Simona Halep pada perempat final Australia Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar