Jakarta (ANTARA) - Persija akan menggelar laga uji coba pada Februari 2020 sebagai persiapan akhir menuju Liga 1 Indonesia musim terbaru, kata pembina tim berjuluk Macan Kemayoran itu, Marsekal Pertama TNI Ardhi Tjahjoko.

"Liga 1 Indonesia mulai bergulir tanggal 29 Februari 2020. Jadi nanti di pekan pertama kami menggenjot fisik, pekan kedua mengasah taktik dan pekan ketiga kami menjalani uji coba," ujar Ardhi di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Senin.

Meski demikian, Ardhi menegaskan bahwa semua jadwal tergantung pada keputusan pelatih Persija Sergio Farias.

Baca juga: Persija sudah jalin komunikasi dengan Marc Klok

Farias sendiri mengamini bahwa timnya akan menjalani laga uji coba.

Dia menganggap pertandingan seperti itu penting untuk melihat perkembangan kemampuan dan kebugaran pemainnya setelah berlatih dalam satu bulan terakhir. Akan tetapi, Farias belum dapat memastikan jadwalnya.

"Pertandingan uji coba memang menjadi bagian dari persiapan kami," tutur juru taktik asal Brazil tersebut.

Terkait lawan, Sergio Farias belum dapat memberikan kepastian. Yang jelas, dia tidak ingin langsung menghadapkan timnya dengan klub dengan kekuatan setara atau lebih kuat.

Baca juga: Farias: Oswaldo Lessa penerjemah bukan asisten pelatih Persija

"Di setiap laga uji coba, kami akan menghadapi lawan yang kualitasnya semakin meningkat. Pertama kami bisa saja menghadapi tim liga kedua dan berikutnya kami menaikkan kualitas lawan," tutur pria berusia 52 tahun itu.

Persija Jakarta terus berlatih sebagai persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2020. Sampai Senin (27/1), pelatih Sergio Farias fokus menempa fisik anak-anak asuhnya.

Skuat Macan Kemayoran mengincar gelar juara Liga 1 Indonesia 2020, mengulangi prestasi serupa yang diraih tahun 2018.

Baca juga: Persija pertajam kemampuan taktis pemain

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020