Jakarta (ANTARA) - Bek Persija Jakarta Tony Sucipto merasa tidak masalah timnya harus berpindah-pindah tempat latihan selama masa persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2020.

“Itu karena cuaca tidak mendukung jadi tempatnya berubah-ubah. Lapangan jadi tidak mudah rusak,” ujar Tony di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Senin.

Sejak awal tahun 2020, Persija memang kerap berganti lokasi latihan.

Baca juga: Manajemen pastikan Persija bermarkas di Gelora Bung Karno

Tercatat ada tiga tempat yang bisa digunakan Persija untuk berlatih yakni Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara di Halim Perdanakusuma, Jakarta, lalu Lapangan NYTC, Sawangan, Depok dan Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Namun, dari ketiga lokasi tersebut, Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara-lah yang paling sering digunakan oleh Riko Simanjuntak dan kawan-kawan.

Menurut Pembina tim Persija Marsekal Pertama TNI Ardhi Tjahjoko, Lapangan PS AU saat ini sedang dalam perbaikan meski masih bisa digunakan sesekali.

Baca juga: Persija gelar uji coba pada Februari 2020

“Rumput di lapangan itu diganti yang bagus, diperbaiki. Itulah kenapa latihan pindah-pindah,” kata Ardhi.

Meski demikian, dia memastikan bahwa para pemain Persija tetap menggunakan mes PS AU sebagai tempat tinggal.

Lapangan PS AU juga masih menjadi tempat latihan utama skuat Macan Kemayoran.

“Tim masih beraktivitas di Halim Perdanakusuma. Gubernur DKI Jakarta sudah bersurat ke Kepala Staf Angkatan Udara agar kami meminjam lapangan latihan,” tutur Ardhi.

Baca juga: Asisten pelatih Persija puji performa Jasmin Mecinovic

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020