Piala Liga Inggris

Rodgers berharap Vardy tampil di semifinal leg kedua lawan Aston Villa

Rodgers berharap Vardy tampil di semifinal leg kedua lawan Aston Villa

Manajer Leicester City Brendan Rodgers (kiri) menyalami manajer Liverpool Juergen Klopp seusai pertandingan Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Bos Leicester Brendan Rodgers sangat berharap Jamie Vardy bisa pulih dari cederanya saat menghadapi Aston Villa di pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris.

Vardy absen saat Leicester menang di putaran keempat Piala FA atas Brentford pada Sabtu setelah mengalami cedera otot sewaktu mengalahkan West Ham pekan lalu.

Awalnya pencetak gol terbanyak Leicester dengan 17-gol itu dikhawatirkan bakal absen selama beberapa minggu.

Tetapi Rodgers pada Senin mengungkapkan bahwa pemain berusia 33 tahun itu ternyata cukup bugar untuk dimainkan di Villa Park ketika Leicester berupaya mewujudkan ambisinya menembus final di Wembley melawan Manchester City atau Manchester United.

"Dia akan berada di tim," kata Rodgers saat konferensi pers sebelum pertandingan sebagaimana dilansir Reuters, Senin. "Dia bekerja sangat keras sejak mengalami cedera pada pertengahan pekan."

"Kita masih memberinya kesempatan satu hari penuh, jadi kita bisa melihat bagaimana keadaannya besok dan memutuskan apakah dia akan memulai sejak awal atau turun dari bangku cadangan. Tetapi dia akan ambil bagian untuk dimainkan."

Sebelumnya Leicester ditahan imbang 1-1 oleh Villa di leg pertama semifinal di Stadion King Power.

Rodgers yang mengejar final pertamanya sebagai bos Leicester itu merasa senang jika Vardy bermain selama 90 menit melawan Villa, tetapi dia juga tidak akan mengambil risiko kondisi jangka panjang striker itu dengan mendorongnya terlalu keras.

"Apakah dia 100 persen? Dia mungkin hanya bugar 80 persen. Tetapi saya lebih suka memiliki 80 persen Jamie Vardy daripada tidak sama sekali," kata Rodgers.

"Tapi kami juga harus mempertimbangkan risiko cedera lebih lanjut dan itulah yang kami pertimbangkan sekarang."

Baca juga: Daya magis Rodgers memudar, Leicester terjungkal di markas Burnley

Baca juga: Rodgers tepis rumor kepergian Maddison

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar