Politik kemarin, Mulan "top ten news maker" hingga Jokowi ke PT PAL

Politik kemarin, Mulan "top ten news maker" hingga Jokowi ke PT PAL

Kapal selam Alugoro uji coba layar di Selat Bali terlihat dari Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (21/1/2020). Kapal selam Alugoro buatan PT PAL yang bekerja sama dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering, Korea Selatan itu, telah berhasil melakukan uji coba pertama kali menyelam hingga kedalaman 250 meter. Alugoro masih harus menjalani berbagai uji, di antaranya uji menembakkan torpedo. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 27/1) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai Mulan Jameela yang menjadi 10 besar anggota DPR paling banyak mendapat perhatian media massa hingga kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke PT PAL.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Mulan Jameela masuk "Top Ten News Maker DPR" versi INSIS

Politisi Partai Gerindra, R Wulansari, yang kerap disapa Mulan Jameela, menjadi sepuluh besar anggota DPR yang paling banyak mendapat perhatian media massa (Top Ten News Maker) menurut data yang dirilis Institut Riset Indonesia (INSIS).

“Kemunculan istri musisi Ahmad Dani sebagai narasumber berita ini tidak bisa dilepaskan dari faktor profesinya sebagai penyanyi dan juga selebriti," ujar Peneliti INSIS Wildan Hakim berdasarkan rilis yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


Jokowi akan hadiri acara puncak HPN 2020 di Banjarmasin

Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional 2020 yang akan diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada tanggal 9 Februari mendatang.

"Selain menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional, Presiden dijadwalkan akan mencanangkan dimulainya Sapta Desa dan peresmian Pusat Pembibitan dan Penghijauan Nasional," kata Ketua Umum PWI, Atal S Depari, di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


Jokowi dorong industri strategis prioritaskan kebutuhan alutsista

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong industri strategis pertahanan nasional agar memprioritaskan kebutuhan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam negeri di samping memenuhi permintaan ekspor.

"Rapat tadi membahas perusahaan BUMN mana di bidang industri strategis pertahanan kita yang harus maju terlebih dahulu. Lalu harus ada BUMN kedua, ketiga dan seterusnya di bidang industri strategis pertahanan kita yang perlu didorong untuk maju," katanya kepada wartawan usai memimpin rapat terbatas yang dihadiri sejumlah menteri dan pejabat terkait di Surabaya, Senin.

Selengkapnya di sini


Arab: Penambahan kuota haji tunggu pembangunan perluasan area selesai

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi mengatakan pemberian tambahan kuota haji kepada Indonesia harus menunggu pembangunan perluasan di beberapa tempat selesai demi kenyamanan dan keamanan orang berhaji.

"Penambahan kuota seperti ini harus menunggu selesainya beberapa proyek besar dalam hal perluasan area. Apabila sudah selesai, kami bisa tambahkan lagi jumlah orang yang kami layani," kata Althagafi usai menemui Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Kantor Wapres, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


Presiden Jokowi: KRI Alugoro wujud kemandirian alutsista nasional

Presiden RI Joko Widodo menyatakan kemampuan PT PAL Indonesia (Persero) membuat kapal selam KRI Alugoro-405 menunjukkan bukti kemandirian alat utama sistem persenjataan (alutsista) nasional.

"Saya kira sebuah kerja sama yang bagus, ada transfer teknologi di dalam pembangunan kapal selam Alugoro. Kita harapkan pada suatu titik kita bisa mandiri mengerjakan semuanya oleh anak-anak bangsa sendiri," kata Presiden Jokowi saat mengunjungi PT PAL Indonesia (Persero) di Kota Surabaya, Senin.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Masa rehabilitasi & rekonstruksi gempa NTB bisa diperpanjang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar