Lamongan, Jatim (ANTARA) - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengatakan tim yang ditanganinya masih butuh empat pemain lagi untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020, setelah sebelumnya resmi mengontrak pemain asal Jepang, Shunsuke Nakamura.

"Untuk empat pemain lagi bukan hanya pemain asing, tapi juga pemain lokal. Dua gelandang bertahan dan dua gelandang serang," kata mantan arsitek timnas senior itu di Lamongan, Selasa.

Baca juga: Persela dekati pemain asing asal Jepang Nakamura

Sebelumnya, klub kebanggaan warga Kabupaten Lamongan itu melalui akun resmi instragramnya @perselafc menyebut telah resmi mengontrak Shunsuke Nakamura yang sebelumnya membela klub Liga Latvia Valmiera Glass FK.

Pemain berusia 25 tahun itu direkrut setelah mendapatkan rekomendasi Kei Hirose, yakni pemain asing Jepang sebelumnya yang juga membela Persela.

Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu juga telah mengontrak pemain asing asal Brazil, Rafael Gomes alias Rafinha yang berposisi sebagai gelandang.

Baca juga: Persela makin menjauh dari degradasi setelah kalahkan PSS Sleman

Sementara itu, dalam sesi latihan kedua usai libur kompetisi yang berlangsung di Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Persela kedatangan tiga pemain baru, dua pemain lokal, Ryan Wiradinata dan Kevin Scheunemann, serta satu pemain asing asal Makedonia, Jasmin Mecinovic.

Nil mengatakan dari tiga pemain yang hadir hanya Ryan yang dipastikan masuk dalam skuat musim ini. "Ryan sudah tanda tangan kontrak," kata Nil Maizar.

Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya pernah dilatih Nil Maizar waktu membela PS Tira musim 2018, dan berposisi gelandang bertahan.

Baca juga: Nil Maizar: perjalanan Persela Lamongan cukup bagus

"Dia pernah sama saya di PS Tira musim 2018. Jadi saya sudah hafal gaya bermainnya," tambah pelatih 50 tahun itu.

Dua pemain lainnya, Nil mengaku masih sebagai pemain uji coba dan akan dilihat kemampuannya dalam beberapa pekan ke depan.

"Saya akan lihat perkembangan pemain trial dalam dua hari ke depan. Kalau bagus, pasti akan kami rekomendasikan kontrak ke manajemen," tambah Nil.
 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020