Sriwijaya FC bakal diperkuat pemain terbaik Piala Gubernur Sumsel

Sriwijaya FC bakal diperkuat pemain terbaik Piala Gubernur Sumsel

Ilustrasi (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Tim Sriwijaya FC bakal diperkuat beberapa pemain terbaik hasil turnamen sepak bola Piala Gubernur Sumsel U20 untuk mengarungi Liga 2 musim 2020.

Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin di Palembang, Selasa, mengatakan pihaknya akan merekrut pemain terbaik asal Sumatera Selatan tersebut untuk memperkuat Sriwijaya FC pada musim ini.

Baca juga: Persita-Persik Kediri pastikan promosi ke Liga 1 Indonesia 2020

"Pemain terbaik pada kejuaraan sepak bola Piala Gubernur U20 tahun lalu diproyeksikan memperkuat klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini, bahkan dalam waktu dekat ini pemain terbaik tersebut akan bergabung dan selanjutnya latihan bersama pemain lain," ucapnya.

Ketua Umum KONI Sumsel itu mengaku Gubernur Sumsel Herman Deru minta agar pemain lokal diberdayakan dan salah satunya harus bergabung dengan Sriwijaya FC. Ada beberapa pemain yang bakal direkrut, di antaranya adalah Hapit Ibrahim, Rizsky Dwi, dan Rahmat Juliandri.

Baca juga: Persiraja dan Sriwijaya FC langsung fokus persiapan semifinal Liga 2

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan pihaknya telah menyeleksi pemain sepak bola dari kabupaten dan kota se-Sumsel dan hasil dari kompetisi itu, pemain terbaik akan dimasukkan di klub sepak bola berjuluk "Laskar Wong Kito" itu.

Minimal empat pemain yang akan bergabung untuk memperkuat klub tersebut. Bergabungnya pemain lokal tersebut bertujuan untuk memotivasi pemain daerah agar lebih maksimal dalam berlatih. Apalagi, Sumsel banyak memiliki pemain sepak bola berbakat.

Pada musim kompetisi 2020, Sriwijaya FC harus turun kasta dari liga tertinggi di Tanah Air (Liga 1), setelah terdegradasi ke Liga 2 dan posisinya digantikan dua tim promosi, yakni Persik Kediri dan Persita Tangerang yang melenggang ke Liga 1.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Stadion GSJ Palembang berbenah sambut Piala Dunia U-20

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar