Tebing Tinggi (ANTARA) - RSUD.Kumpulan Pane (RSKP) Tebing Tinggi, Sumatera Utara, menyiapkan 10 kamar isolasi jika menemukan pasien yang didapati gejala terkena virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia di tebing Tinggi, Selasa, mengatakan, pihaknya menindaklanjuti Surat Edaran Ditjen P2P Kemenkes RI tentang kesiapsiagaan upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan sejumlah tindakan. Di antaranya dengan menyiapkan ruang isolasi di RSUD Kumpulan Pane jika menemukan pasien yang memiliki gejala seperti terkena virus tersebut.

Selain itu pihaknya juga telah membentuk sejumlah tim untuk langsung melakukan penyuluhan kepada para pelajar langsung ke sekolah masing-masing terkait upaya pencegahan virus tersebut.

Baca juga: Tujuh upaya Pemkot Tangerang dalam menghadapi virus corona

"Kami akan melakukan koordinasi dengan dinas pendidikan dan kepala sekolah meminta diberikan waktu untuk masuk ke sekolah-sekolah memberikan penyuluhan tentang penyebaran dan pencegahan virus corona," katanya.

Selanjutnya penyuluhan juga akan diberikan kepada masyarakat melalui kelurahan-kelurahan dan untuk itu diharapkan dukungan serta kerja sama dari kecamatan, dan kelurahan.

"Kesiapsiagaan juga dilakukan oleh para tenaga medis dan tentunya diharapkan kasus virus corona tidak terjadi di Tebing Tinggi. Namun kita harus tetap siaga, terlebih Tebing Tinggi posisinya yang sangat strategis, apalagi aktivitas warga luar banyak juga beraktivitas di sini," katanya.

Baca juga: Pemerintah berupaya memasok makanan bagi WNI yang tertahan di Wuhan
Baca juga: Hindari risiko virus corona dengan cara ini

 

Pewarta: Juraidi dan Dhani Ellison
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020