Jakarta (ANTARA) - Membeli barang furnitur secara online kadang berisiko terhadap kesalahan ukuran, apa yang tertulis di keterangan produk ternyata berbeda dengan yang asli.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Bramble Furniture menggandeng Ars.App, aplikasi yang berfungsi untuk membantu pelanggan melihat produk furnitur secara lebih nyata melalui ponsel.

Ars.App sendiri merupakan sebuah aplikasi yang fokus pada bidang seni, desain dan gaya hidup.

Tujuannya untuk memberikan pengalaman kepada pengguna untuk merasakan dan melihat furnitur yang diinginkan.

"Di aplikasi Ars kita udah buat furnitur yang ada di Bramble dan nyobain seperti apa furniturnya. Karena permasalahnya, kalau kita beli online cocok apa enggak di rumah, kita bisa langsung mencoba menyesuaikan dengan ruangan kita. Angka perbandingannya itu 1:1 jadi real" ujar co-founder Ars. App, Jonathan Aditya dalam pembukaan showroom Bramble Furniture di Kemang, Jakarta, Selasa.

Katalog Bramble Furniture dapat ditemukan pada Ars.App yang dapat diunduh melalui App Store maupun Play Store.

Director of Marketing Bramble Furniture, Febriano Mahesa mengatakan kini masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan risiko kesalahan ukuran atau ketidakcocokan pada ruangan.

"Dalam kemitraan dengan aplikasi AR (Augmented Reality) buatan lokal, Ars. App, kami memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk mencoba AR melalui aplikasi, pelanggan dapat mencoba langsung konsep dari endless possibilities untuk memilih produk yang sesuai hanya dari genggaman tangan," kata Febriano.

Pengalaman memadupadankan aneka produk tak hanya melalui Ars.App, namun juga dapat ditemukan di bramblefurniture.com. Pengguna dapat menemukan berbagai produk dan menentukan jenis kustom yang diinginkan.

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020