Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persita Tangerang menyarankan PSSI dan operator liga segera menetapkan regulasi yang akan diterapkan pada penyelenggaraan Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020.

Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara menyatakan kepastian regulasi bakal berpengaruh kepada kesiapan tim dalam merancang agenda selama satu musim penuh.

"Padahal itu kan sangat penting untuk kita di klub mempersiapkan skema satu musim. Harusnya regulasi sudah jelas dari awal, paling tidak dua bulan sebelum kompetisi dimulai, sudah dirilis. Jadi semua bisa bergerak cepat," ujar Nyoman seperti dilansir di laman resmi klub, Selasa.

Regulasi yang dimaksud menyangkut kepastian jadwal, aturan-aturan penyelenggaraan liga, maupun ketetapan-ketetapan lainnya demi berlangsungnya Liga 1 Indonesia yang berjalan lancar dan sukses.

"Sampai sekarang saja belum ada kepastian soal regulasi, apakah berubah dari musim lalu atau tidak. Itu yang harusnya cepat disosialisasikan," kata dia.

Senada dengan Nyoman, pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro mengatakan ketetapan regulasi menjadi salah satu unsur terpenting dalam membangun sebuah kompetisi sepak bola yang berkualitas.

Dengan ketetapan regulasi maka klub akan dengan mudah menyiapkan program yang akan dilakukan maupun yang mesti ditaati selama satu musim kompetisi.

"Kepastian jadwal, aturan-aturan atau regulasi yang ditetapkan harus jelas. Karena ini menyangkut kesiapan tim dan program yang disusun pelatih atau tim manajemen perencanaannya pasti tidak bisa mendadak.” katanya.

Baca juga: Persita lengkapi kuota pemain asing setelah datangkan Evgeniy Budnik
Baca juga: Penyerang anyar Persita diajak Yevhen Bokashvili bermain di Indonesia

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020