Pemanfaatan penginderaan jarak jauh di Banten diapresiasi LAPAN

Pemanfaatan penginderaan jarak jauh di Banten diapresiasi LAPAN

Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Diskominfo Banten, Amal Herawan Budhi mewakili Pemprov Banten menerima apresiasi dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), di Jakarta, Selasa (28/1/2020). (FOTO ANTARA/Mulyana)

Selama ini Pemprov Banten bekerja sama dengan LAPAN terkait data dan informasi dalam penggunaan Citra Satelit
Serang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Banten mengawali tahun 2020 dengan mendapatkan apresiasi dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), dalam pemanfaatkan teknologi penginderaan jarak jauh dan inovatif, khususnya dalam menunjang data pembangunan yang berkelanjutan untuk percepatan pembangunan di Banten.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Diskominfo Banten, Amal Herawan Budhi di Serang, Selasa mengatakan, apresiasi ini diserahkan bersamaan dengan acara Rapat Koordinasi Nasional Citra Satelit Penginderaan Jauh Tahun 2020 oleh Menteri Riset dan Teknologi Prof Bambang Brojonegoro di Jakarta, Selasa.

Dalam.kesempatan tersebut, kata Amal, Pemprov Banten terpilih menjadi salah satu pemerintah daerah penerima data satelit penginderaan jarak jauh terbaru tahun 2019 yang selama ini menjadi sarana menampung kebutuhan data dan informasi yang dapat dimanfaatkan langsung untuk sektor-sektor yang dibutuhkan.

Ia mengatakan selama ini Provinsi Banten sering mengajukan permohonan data dan informasi kepada LAPAN terkait data dan informasi dalam penggunaan Citra Satelit, seperti informasi dan data wilayah darat, pesisir dan laut, serta peringatan dini bencana dan dampak bencana.

"Selama ini Pemprov Banten bekerja sama dengan LAPAN terkait data dan informasi dalam penggunaan Citra Satelit," kata dia.

Ke depan Pemprov Banten akan terus menggunakan data dan informasi dengan memanfaatkan pengindraan jarak jauh dalam mendukung pembangunan percepatan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Gubernur Banten, demikian Amal Herawan Budhi ​​​​​​.

Baca juga: Pusat Teknologi Roket dan Sains Antariksa LAPAN ditetapkan jadi PUI

Baca juga: NTB gandeng LAPAN manfaatkan teknologi penginderaan jauh

Baca juga: Indonesia membutuhkan teknologi penginderaan potensi laut

Pewarta: Mulyana
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov Babel kirim relawan dan bantuan ke Lebak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar