Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Persija Rezaldi Hehanusa mengaku optimistis menatap musim baru kompetisi sepak bola Indonesia.

"Tahun ini insya Allah sangat siap ya. Kondisi kaki sangat bagus dan prospeknya juga buat ke depan sih. Jadi insya Allah lebih siap untuk saat ini," kata pemain yang akrab disapa Bule itu setelah menjalani latihan di Lapangan PSAU, Kompleks Pangkalan Udara TNI AU, Jakarta, Selasa.

Rezaldi pada musim lalu sempat absen panjang karena menderita cedera tumit. Praktis ia lebih banyak menjalani proses pemulihan ketimbang berjibaku di atas lapangan bersama rekan-rekan setimnya.

Baca juga: Rezaldi Hehanusa rindu bantu Persija
Baca juga: Rezaldi Hehanusa bertekad perbaiki kinerjanya


Untuk menambah kekuatan tim, Persija mendatangkan sejumlah pemain, di antaranya mantan pemain Madura United Alfath Faathier, yang berposisi sama dengan Rezaldi.

Namun ia tidak mencemaskan persaingan untuk memperebutkan spot di tim inti.

"Tidak ada masalah. Bagus buat Persija juga. Jadi kami bisa tambah kuat timnya, di posisi masing masing ada pemain bagus," ucap pemain asal Tulehu, Maluku, tersebut.

Menggenjot fisik

Rezaldi tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan pelatih baru, Sergio Farias. Meski pelatih asal Brasil itu sejak awal kedatangannya terlihat menggenjot fisik para pemain.

"Tidak ada masalah. Gemblengan fisik sudah biasa bagi kami pemain sepak bola," pungkasnya.

Sesi latihan Persija pada Selasa ini belum diperkuat seluruh pemain. Bek tengah Otavio Dutra dan mantan pemain AS Roma Marco Motta masih belum bergabung.

Asisten pelatih Persija Stefano Impagliazzo mengharapkan pada pekan depan seluruh anggota telah berkumpul, dan mereka dapat mengatur strategi untuk tampil pada turnamen pemanasan.

Baca juga: Persija masih fokus pada pencegahan cedera pemain

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020