Liga Inggris

Tottenham permanenkan Giovani Lo Celso

Tottenham permanenkan Giovani Lo Celso

Dokumentasi - Gelandang Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso, saat diperkenalkan jelang laga pekan pembuka Liga Inggris melawan Aston Villa di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (10/8/2019). (ANTARA/REUTERS/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspurs resmi mempermanenkan gelandang asal Argentina Giovani Lo Celso berbarengan dengan pengumuman kepindahan Christian Eriksen ke Inter Milan pada Selasa.

The Lilywhites menebus Lo Celso senilai 27 juta poundsterling dari Real Betis untuk durasi kontrak hingga 2025, demikian seperti dikutip Skysports.
 
Lo Celso didatangkan pada musim panas lalu dengan status pinjaman dari Betis dengan opsi pembelian pada akhir musim. Namun dalam klausul peminjaman itu, Spurs juga bisa mempermanenkan Lo Celso pada Januari ini.

Baca juga: Inter rampungkan transfer Christian Eriksen

Selama bermain di Spurs, Lo Celso bertansformasi menjadi salah satu pilar penting bagi pasukan Jose Mourinho musim ini. Ia telah merumput sebanyak 17 kali di semua ajang dan mencetak satu gol.

Sebelumnya, Tottenham resmi menjual Christian Eriksen ke Il Nerazzurri dengan durasi kontrak empat setengah tahun dengan nilai transfer 16,8 juta poundsterling.

Dana segar yang didapatkan Tottenham dari penjualan Eriksen ke Inter Milan langsung digunakan untuk menambal kekurangan pembelian Lo Celso.

Pemain asal Denmark itu telah mengabdi di Tottenham Hotspurs selama enam setengah musim dengan mencatatkan 69 gol dan 89 assist dari 305 penampilan selama membela The Lilywhites.

Baca juga: Cedera paksa Lo Celso absen sampai Oktober

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar