Sasa ingin bisa bantu pemerintah cari solusi cegah banjir

Sasa ingin bisa bantu pemerintah cari solusi cegah banjir

Tote bag dan kaus kolaborasi Sasa dan The Goods Dept (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Produsen bumbu masak PT Sasa Inti berharap bisa membantu pemerintah dalam mencari solusi pencegahan banjir, menyusul banjir besar yang melanda Jabodetabek pada awal Januari lalu.

Tidak hanya membantu mencari solusi cegah banjir, Sasa melalui program tanggung jawab perusahaan (Corporate Social Responsibility) berharap bisa terlibat dalam memajukan tata kota dan berbagai kegiatan lainnya.

Banjir besar awal tahun ini nyaris melumpuhkan berbagai aktivitas warga karena selain banyak rumah yang terendam, akses lalu lintas pun banyak yang tidak bisa dilewati sehingga mengakibatkan banyaknya masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Situasi memprihatinkan itu telah menggerakkan PT Sasa Inti untuk menyalurkan bantuan ke berbagai area yang terdampak banjir.

Segenap karyawan PT Sasa Inti bersama-sama turun langsung memberikan bantuan terhadap masyarakat di kawasan Jabodetabek dan sekitarnya, khususnya di wilayah Jakarta Timur yang merupakan salahsatu wilayah Jakarta yang terdampak banjir paling parah.

Baca juga: Sasa tunjukkan inovasi masakan di SIAL Interfood 2019

Baca juga: Cara Sasa berbagi kebaikan di Idul Adha


Agus Sudarmoko, General Manager Human Resources PT Sasa Inti, mengatakan bahwa bersama relawan Duta Remaja Indonesia, Sasa membangun dapur umum di Universitas Az-Zahra, Jakarta Timur.

"Di sana kami membagikan berbagai makanan siap saji beserta berbagai produk Sasa kepada ratusan warga korban banjir. Kami berharap para warga merasa sangat terbantu dalam mengatasi kebutuhan pangan mereka di tengah musibah banjir yang terjadi," katanya dalam siaran pers, Selasa.

Kegiatan aksi nyata yang kami lakukan ini sesuai dengan misi Sasa, yakni berbagi kebahagian kepada masyarakat dan menjadi bukti bahwa Sasa sebagai salah satu perusahaan makanan terbesar di Indonesia ingin selalu memberikan kontribusi bagi
kemaslahatan masyarakat Indonesia."

PT Sasa Inti yang merupakan perusahaan lokal fast moving consumer goods (FMCG) makanan dan bumbu yang memulai kesuksesannya dengan membuat Monosodium Glutamat (MSG).

Sekarang, Sasa memiliki beragam lini produk lainnya sebagai buah hasil inovasi dan kreasi terus menerus dalam memperkaya cita rasa makanan, yang antara lain
terwujud dalam produk tepung bumbu, bumbu instan, kaldu penyedap, penyedap rasa, rangkaian saus, hingga produk santan.

Baca juga: Buat fesyen unik, Sasa kolaborasi dengan The Goods Dept

Baca juga: Sasa: MSG aman digunakan asalkan sesuai takaran

Baca juga: Pameran seni Sasa dan Haluu hadirkan lokasi swafoto "Instagrammable"

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Warga terdampak minta pihak AEON Mall bangun saluran air cegah banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar