Hairul Azreen idolakan sosok Yayan Ruhian

Hairul Azreen idolakan sosok Yayan Ruhian

Aktor asal Malaysia Hairul Azreen saat ditemui usai jumpa media film "Wira" di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (28/1/2020). ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira/am.

Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Malaysia Hairul Azreen mengakui bahwa dirinya sangat mengidolakan sosok pemain film laga Indonesia, Yayan Ruhian yang sudah melanglang buana lewat peran-peran ikonisnya.

Lebih lanjut, ia tak menyangka bahwa sosok yang telah ia idolakan sejak penampilan Yayan sebagai Mad Dog di film laga "The Raid" (2011) itu tak hanya berperan sebagai pengarah koreografi, namun juga ikut beradu peran bersamanya dalam "Wira".

"Ketika tahu saya bakalan akting bareng Bang Yayan, saya peluk dia (sutradara Adrian Teh). Selama 10 tahun saya menjadi aktor, akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk berakting dengan Bang Yayan, bintang Hollywood," kata Hairul saat ditemui di Jakarta, Selasa (28/1).

Aktor yang memulai karirnya di dunia film sebagai seorang stuntman (pemain pengganti) itu mengaku kehadiran Yayan di lokasi syuting mampu menjadi penyemangat baginya, bahkan di saat ia harus mengalami cedera pun.

"Dia dan tim sangat humble. Dan bahkan ketika tulang kaki saya patah, entah bagaimana saya bisa terus lanjut syuting. Mungkin karena ada Bang Yayan di sana, buat saya bisa jalan lagi," ujarnya lalu tertawa.

Baca juga: "The Raid" hingga "Wiro Sableng" jadi inspirasi Adrian Teh buat "Wira"

Hairul pun mengatakan, hadirnya aktor yang juga bermain dalam film "John Wick 3: Parabellum" (2019) itu sangat berdampak kepada antusiasme dan kesuksesan film "Wira" di Malaysia yang rilis akhir tahun 2019.

"Impact-nya Bang Yayan sebagai Ifrit main di 'Wira' sangat kuat buat penayangannya di Malaysia. Semua orang seakan tak percaya, apa itu betul Yayan yang main di film ini? Saya bangga sekali bisa main film sama Bang Yayan," kata Hairul.

Sementara itu, "Wira" bercerita tentang Hassan (Hairul Azreen) yang meninggalkan keluarganya sejak ia masih muda untuk menjadi seorang tentara, dan menjauh atas ketidakadilan yang dialami keluarga dan komunitasnya yang ditindas oleh Raja (Dain Said).

Penayangan perdana "Wira" di Indonesia akan dimulai pada 30 Januari di bioskop-bioskop CGV. Selain Indonesia, film ini juga ditayangkan di sejumlah negara Asia Tenggara lain seperti Singapura, Myanmar, Vietnam, dan Kamboja.

Baca juga: Alasan sutradara Adrian Teh kembali buat film "action"

Baca juga: Ismi Melinda merasa tertantang main film laga "Wira"

Baca juga: Hairul Azreen alami patah tulang saat syuting film "Wira"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pelatihan wira usaha bagi penghuni Sunan Kuning

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar