Delapan video musik ini dirilis ulang dalam versi animasi

Delapan video musik ini dirilis ulang dalam versi animasi

E-Motion Entertainment dan Asosiasi Industri Animasi Indonesia (AINAKI) berkolaborasi merilis ulang delapan video musik dari musisi Tanah Air dalam jumpa pers di kantor E-Motion Entertainment, Jakarta, Rabu (29/1/2020) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - E-Motion Entertainment berkolaborasi dengan Asosiasi Industri Animasi Indonesia (AINAKI) merilis ulang delapan video musik dari musisi seperti Armada, Marcell Siahaan hingga Anji.

Para animator atau studio animasi yang tergabung dalam AINAIKI membuat video animasi baru berdasarkan lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh Armada, Marcell, Anji dan Juicy Luicy.

Delapan video musik terbaru yang digarap oleh anggota AINAKI seperti Armada - "Mau Dibawa Kemana" (Temotion - Tempo Animation), Anji - "Jerawat Rindu" (Ayena Unikom), Juicy Luicy - "Tanpa Tergesa" (Jotter Production), Anji - "Kekasih Terhebat" (Ark Animasi), Marcell - "Takkan Terganti" (Manimonki), Anji - "Kekasih Terhebat" (Ayena Animation Studio), Armada - "Pergi Pagi Pulang Pagi" (Bonbin Studio) dan Juicy Luicy - "Tanpa Tergesa" (Cerita Tessa).

"Industri kreatif ini kan sangat luas, interpretasinya beda-beda. Dengan kacamata yang beda ini bisa kita kawinkan. Kita dari E-Motion selalu pengin coba hal baru dan kita sangat percaya kolaborasi," ujar CEO E-Motion Entertainment, Arnold K Limasnax dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Pihak Arnold juga membebaskan para kreator untuk menginterpretasikan lagu-lagu tersebut ke dalam cerita baru.

Baca juga: Slank dan 100 artis rilis video klip #barengjokowi

Baca juga: Gitaris Arya Novanda rilis video klip "I"


Salah satu yang cukup berbeda adalah video musik Marcell - "Takkan Terganti" karya Manimonki.

Dalam video itu, studio Manimonki lebih bercerita tentang hubungan antara ibu dan anak. Kisah itu menjadi mengharukan, ditambah lagu Marcell yang memang mellow.

"Ini kan ceritanya tentang cinta yang tidak bisa tergantikan. Mungkin lagu aslinya enggak tentang ibu dan anak tapi saya bikin ibu dan anak. Dia dan anaknya sama-sama sakit tapi dia ngorbanin kesehatannya untuk anaknya," jelas Heru dari studio Manimonki.

Kolaborasi video musik antara E-Motion Entertainment dan AINAKI merupakan tahap awal, selanjutnya akan ada kerjasama yang lebih besar lagi untuk memajukan animasi Indonesia.

"Ke depannya selain musik video, animasi series dan layar lebar. Bahagia sekali, saya bangga, mudah-mudahan dengan dukungan dari AINAKI kita bisa kolaborasi yang lebih besar," kata Arnold.

Video musik animasi ini sudah bisa disaksikan di channel YouTube E-Motion Entertainment mulai hari ini.

Baca juga: Video klip "Ingin Hilang Ingatan" dirilis ulang dengan bahasa isyarat

Baca juga: Stephanie Poetri & Jackson Wang rilis video klip "I Love You 3000 II"

Baca juga: Andien rilis video klip "Halo Sayangku"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar