Semoga proses evakuasi diharapkan dapat berjalan dengan segera, lancar dan baik
Makassar (ANTARA) - Warga Sulawesi Selatan di Hubei, China, Patmawaty Taibe melaporkan dirinya bersama warga lainnya saat ini masih dalam kondisi aman walau persediaan makanan mulai menipis sejak terisolasi beberapa waktu lalu.

Patmawaty Taibe yang kini mengambil program doktoral psikologi di Central China Normal University Wuhan, China, mengatakan mereka berharap bisa segera dievakuasi dari negara tersebut.

"Alhamdulillah masih dalam keadaan aman. Khusus warga Sulsel di Hubei, ada sekitar 20an yang umumnya merupakan mahasiswa," katanya melalui komunikasi WhatsApp, Rabu.

Dosen Universitas Bosowa (Unibos) itu menjelaskan, melihat penyebaran virus yang setiap hari bertambah, membuat mereka semakin khawatir dan berharap untuk bisa dievakuasi.

Ia mengakui, walaupun saat ini masih bisa bertahan (dalam keadaan aman), tapi bukan berarti seterusnya akan demikian, kemampuan mereka terbatas.

Karena bantuan yang diterima juga akan habis dalam beberapa hari ke depan,  dirinya sangat berharap bisa dievakuasi.

"Semoga proses evakuasi diharapkan dapat berjalan dengan segera, lancar dan baik," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan terus memantau kondisi warganya yang berada di China terkait merebaknya wabah virus Corona di negara tersebut.

Plt Kepala Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Sulsel Devo Khaddafi mengatakan belum ada laporan warga Sulsel terdampak virus berbahaya tersebut.

Baca juga: 10.000 masker untuk WNI diangkut dengan Garuda ke China

Baca juga: Australia bantu warganya evakuasi dari China dan dikarantina

Baca juga: Wapres: Pemerintah Indonesia siapkan evakuasi WNI di China

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fardah Assegaf
Copyright © ANTARA 2020