Prancis: Kami akan pelajari usulan AS soal perdamaian Timur Tengah

Prancis: Kami akan pelajari usulan AS soal perdamaian Timur Tengah

Dokumentasi tentara Israel bertikai dengan warga Palestina di pintu masuk rumah yang dibakar milik warga Palestina, Ibrahim Dawabsheh, saksi utama pembakaran Juli tahun lalu di desa Duma dekat Nablus, Tepi Barat, Minggu (20/3). Prancis mengusulkan penyelesaian damai dengan konsep dua negara satu wilayah antara Israel dan Palestina. (REUTERS/Abed Omar Qusini)

Paris (ANTARA) - Prancis menyebutkan pihaknya menyambut upaya terbaru Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mencapai perjanjian damai antara Israel dan Palestina.

Paris mengaku akan mempelajari usulan tersebut secara mendalam.

Presiden AS Donald Trump pada Selasa mengusulkan pembentukan negara Palestina sebagai bagian dari rencana perdamaian Timur Tengah, yang menuai kecaman dari pihak Palestina atas pemberlakuan syarat-syarat yang ketat dan persetujuan untuk membiarkan Israel mempertahankan kendali permukiman Tepi Barat yang diduduki.

"Prancis menyambut upaya Presiden Trump dan akan mempelajari secara saksama program perdamaian yang ia usulkan," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Prancis, yang juga menegaskan kembali keputusan Prancis atas solusi dua negara Israel dan Palestina.

Sumber: Reuters
Baca juga: Abbas sambut dan dukung gagasan Prancis untuk perdamaian
Baca juga: Menlu Fabius: Prancis akan akui negara Palestina
Baca juga: Palestina koordinasi dengan Prancis soal konferensi perdamaian

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mahasiswa Prancis belajar Islam di pesantren Deli Serdang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar