Daftar pemberi anugerah di Oscars 2020

Daftar pemberi anugerah di Oscars 2020

ILUSTRASI: Seorang pria berpose dengan patung Oscar di tangannya dalam pameran "Meet The Oscars" di Grand Central Station, New York. ANTARA/REUTERS/Brendan Mc/am.

Jakarta (ANTARA) - Ajang penghargaan Oscars akan dihelat tanpa pemandu acara untuk kedua kalinya secara berturut-turut, namun mereka merekrut sederet bintang papan atas sebagai pemberi anugerah alias "presenter".

Pemenang Oscar seperti Mahershala Ali, Olivia Colman, Regina King dan Rami Malek akan menjadi presenter di Academy Awards ke-92, pada 9 Februari di Dolby Theatre, Hollywood, California, Amerika Serikat.

Ali menyabet Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik lewat perannya di "Green Book" pada 2019, juga "Moonlight" pada 2017.

Sementara Colman adalah Aktris Terbaik Oscar tahun lalu lewat film "The Favourite" sementara Malek adalah Aktor Terbaik atas perannya sebagai pentolan Queen Freddie Mercury di film biopik “Bohemian Rhapsody.”

Baca juga: Oscars 2020 resmi kembali digelar tanpa pemandu acara

Baca juga: Menang di Golden Globes, pre-order tiket bioskop "1917" melejit


King adalah Aktris Pendukung Terbaik Oscar tahun 2019 di film adaptasi sutradara Barry Jenkins dari novel James Baldwin berjudul "If Beale Street Could Talk".

Selain nama-nama itu, sederet bintang juga akan naik panggung menyerahkan patung Oscar pada para pemenang. Mereka adalah Will Ferrell dan Kristen Wiig (alumni Saturday Night Live), Mindy Kaling ("The Office"), Zazie Beetz ("Atlanta"), Timothée Chalamet ("Little Women"), Gal Gadot ("Wonder Woman"), Julia Louis-Dreyfus ("Veep").

Kreator "In The Heights", Lin-Manuel Miranda, Anthony Ramos ("Hamilton"), Mark Ruffalo ("Avengers") dan Kelly Marie Tran ("Star Wars").

Oscar memutuskan untuk tidak mengekor Golden Globes, yang menunjuk Ricky Gervais sebagai pemandu acara.

Alih-alih, sejumlah presenter selebritas akan membuat segala sesuatunya bergerak dengan gaya mereka sendiri, dan bukan dari host tunggal, karena Oscar mengejar tingkat jumlah pemirsa yang setara dengan tahun lalu.

Tahun lalu pertunjukan ini mencapai 29,6 juta pemirsa; penghargaan 2018 mencatat rendahnya pemirsa baru yakni 26,54 juta.

Oscars tahun lalu menampilkan para selebritis seperti veteran "Saturday Night Live" Tina Fey, Amy Poehler dan Maya Rudolph, serta penampilan duet lagu "Shallow" yang intim oleh aktor "A Star Is Born" yakni Gaga dan Bradley Cooper.

Ada juga medley musik yang dibawakan Queen dengan "Bohemian Rhapsody", The New York Post dikutip Rabu.

Baca juga: Sam Mendes jadi sutradara terbaik DGA Awards 2020

Baca juga: "Joker" akan kembali ditayangkan di bioskop

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar